Menunggu 5 Jam di Frontage A Yani, Pria Asal Jombang Ini Raih Hadiah Rp 15 Juta

845 views
Berkat karya foto berjudul ‘Go Green, Go Heart’, Mukhamad Faris Zainur Rosyidin (tengah) dinobatkan sebagai Juara 1 Photo Hunt Competition yang diadakan Harris Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya.

iniSURABAYA.com – Tak sia-sia penantian Mukhamad Faris Zainur Rosyidin selama sekitar lima jam di tepian frontage Jl A Yani Surabaya. Momen yang diperoleh pria asal Jombang ini ternyata hadir di saat menjelang petang.  

Ketika mentari hampir menghilang, pria yang akrab disapa Faris ini melihat Bus Suroboyo melintas. Pada waktu bersamaan juga ada orang bersepeda.

“Itu jepretan terakhir pada hari itu, dan ternyata menang,” ujar Faris kepada iniSurabaya.com usai menerima penghargaan sebagai Juara 1 Lomba Photo Hunt ‘Sport in The City’ yang diselenggarakan Harris Hotel & Convention Bundaran Satelit Surabaya, Jumat (28/2/2020).

Karyawan PT PLN yang berkantor di Jakarta ini mengaku akhir tahun lalu kebetulan dirinya sedang ada tugas di kantor Surabaya. “Last minute saya tahu ada kompetisi photo hunt itu,” cetusnya.

Faris mengaku biasa membidik landscape. “Karena (lomba ini menawarkan) hadiah menarik kenapa tidak dicoba,” ujarnya sambil tertawa.

Menurut Faris, awalnya disa sempat bingung untuk mencari konsep buat karya yang akan diikutkan lomba. ”Soalnya, saya hunting pas injury time. Dua hari jelang batas akhir pengiriman karya,” ujarnya.

Faris pun akhirnya memilih Bus Suroboyo sebagai ikon Surabaya. “Kalau Tugu Pahlawan kan sudah biasa. Saya lalu ingat Bus Suroboyo. Cukup pakai botol masyarakat sudah bisa naik bus,” paparnya.

Momen yang dia peroleh menjadi sempurna ketika pada saat bersamaan lewat orang bersepeda. “Tahun ini olahraga bersepeda kan lagi ‘in’,” imbuhnya.   

Berkat foto berjudul ‘Go Green, Go Heart’ ini pula, Faris berhak jadi juara pertama dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 15 juta. Sedang Juara 2 diraih Chandra lewat karyanya berjudul ‘Surabaya, Energy of Asia’, dan hasil jepretan Budiharjo berjudul ‘Go Jump’ dinobatkan sebagai Juara 3.

Karya tiga pemenang ini bersama 17 karya lainnya dipajang di Harris Hotel & Convention Bundaran Satelit Surabaya selama sebulan hingga 27 Maret 2020.

“Kami berterimakasih pada seluruh peserta kompetisi Photo Hunt atas antusiasmenya,” tegas Virginie Tutin Sandstrom, GM Harris Hotel & Convention Bundaran Satelit Surabaya.  

Tema ‘Sport in The City’ sengaja diangkat untuk kompetisi tersebut, lanjut Virginie, karena senada dengan identitas hotel bintang 4 tersebut yang mendorong gaya hidup sehat.

“Fasilitas yang kami miliki, seperti gym, spa, dan kolam renang outdoor turut mendukung healthy lifestyle bagi tamu kami,” tandasnya. dit

#gogreengoheart #harrishotelbundaransatelit #pameranfoto #photohunt

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)