Ayu Maulida Putri Dinobatkan Sebagai Puteri Indonesia 2020, Rektor Unair Malah Berkomentar Seperti Ini

1170 views
Rr Ayu Maulida Putri

iniSURABAYA.com – Rr Ayu Maulida Putri (22) dinobatkan sebagai Puteri Indonesia menggantikan Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019. Terpilihnya gadis yang akrab disapa Ayuma ini diajang bergengsi tersebut kontan jadi bahasan di almamaternya, Universitas Airlangga (Unair).

Rektor Unair, Prof Dr Mohammad Nasih bahkan secara khusus mengungkapkan rasa bangga atas prestasi Ayuma tersebut. Dia berharap, penobatan Sarjana Hukum Fakultas Hukum (FH) Unair itu bisa memotivasi mahasiswa ataupun alumni lainnya untuk terus belajar dan semangat menggapai cita-cita.

“Tadi malam salah seorang alumnus kita berhasil menjadi juara Puteri Indonesia 2020. Ini prestasi yang tak mudah dicapai. Kita layak bangga memiliki alumni seperti Maulida,” ucapnya di sela acara wisuda di Kampus Unair, Sabtu (7/3/2020).

Nasih menekankan bahwa hasil yang diraih Ayuma merupakan usaha panjang yang dirintis sejak masih sebagai mahasiswa. “Saudara-saudara bisa belajar dari semangatnya dan ikhtiarnya mewujudkan cita-cita,” tegas Nasih.

Gelar Puteri Indonesia itu bukan pertama kalinya diraih alumnus FH Unair. Sebelumnya, Elvira Devinamira Wirayanti yang juga alumnus FH Unair pernah memperoleh gelar Puteri Indonesia tahun 2014.

Kini giliran Ayu Maulida, mahasiswi FH Unair angkatan 2015 menyusul sukses Elvira dan mendapat mahkota Puteri Indonesia tahun 2020. Ayuma baru saja memperoleh gelar Sarjana Hukum Universitas Airlangga pada September 2019.

Selain mendapatkan gelar Puteri Indonesia 2020, pada penghargaan bergengsi itu dia berhasil mengantongi juara Second Runner-up evening gown serta menjadi pemenang dalam Traditional Costum yang mengangkat tema Cahaya Kejayaan Majapahit.  

Perjalanan karier Ayuma di dunia modeling ternyata cukup panjang. Tahun 2017, perempuan kelahiran Surabaya, 11 Juli 1997 ini sempat mengikuti ajang Puteri Indonesia Jawa Timur.

Tetapi ketika itu dia tidak lolos menuju kompetisi tingkat nasional. Namun, hal itu tak lantas membuatnya putus asa.

Ayuma mencoba kembali pada tahun ini dengan memperbaiki segala kekurangannya. Gelar juara umum pada kompetisi ‘Face of Asia’ pada tahun 2019 turut menjadi bekal Ayuma dalam mengikuti kompetisi Puteri Indonesia.

Setelah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020, nantinya Ayuma berhak mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan bertaraf Internasional yakni Miss Universe 2020. dit

#ayumaulidaputri #fakultashukum #missuniverse2020 #puteriindonesia2020 #universitasairlangga

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)