Dukung Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Colors Pub dan Our Bar Tutup Mulai Minggu

1541 views
Mengikuti himbauan pemerintah, Colors Pub & Restaurant menutup kegiatan operasional mulai Minggu (22/3/2020).

iniSURABAYA.com – Merebaknya Corona Virud Disease (Covid) 19 akhirnya membawa dampak. Dua tempat hiburan papan atas di Surabaya, Colors Pub & Restaurant, dan Our Bar –yang juga masih grup Colors— memutuskan untuk ‘istirahat’.

Keputusan menutup seluruh kegiatan operasional itu dilakukan mulai Minggu (22/3/2020). “Kami belum bisa menyatakan sampai kapan batas waktunya. Akan kita terus pantau situasi hingga memungkinkan untuk kembali operasional,” tegas Heru Helfiansyah, Direktur Colors Pub and Restaurant kepada iniSurabaya.com, Senin (23/3/2020).

Heru menekankan bahwa pihaknya pihaknya lebih mengutamakan keselamatan bersama dibandingkan tetap buka. Apalagi di tengah kondisi Kota Surabaya yang makin tidak kondusif dan masuk zona merah Covid-19.

“Kita sadar bahwa siapa pun bisa terinfeksi. Meskipun kita waspada tapi orang lain nggak waspada, sama aja kan bisa terinfeksi juga. Lebih baik kita menjaga diri dan menjaga sekitar,” tuturnya.

Rumah hiburan malam legendaris di Surabaya tersebut menyadari pentingnya berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19. Meskipun mengalami kerugian tapi menjaga kesehatan seluruh pegawai, dan memutus rantai penyebaran virus corona itu lebih utama.

“Semua pasti dihitung kerugian, tapi apakah kita memikirkan itu aja. Kan kita memikirkan bangsa ini kan, masyarakat luas yang kita pikirin. Kalau misalnya terjadi semua (terinfeksi) uang tidak ada artinya kan,” tandasnya.

Colors Pub and Restaurant tetap berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melihat perkembangan penyebaran Covid-19. Heru berharap langkah ini bisa diikuti RHU lain untuk bergotong-royong menyelesaikan permasalahan global tersebut.

Sementara Susan Darma, staf Colors Pub & Restaurant menyatakan pihaknya sudah menjalankan protap terkait pandemic Covid-19. Diantaranya adalah penyediaan hand sanitizer di beberapa tempat, serta sabun pencuci tangan di toilet.

“Kami juga membuat jamu dari rempah-rempah macam kunyit dan jahe setiap berapa hari untuk dikonsumsi staf. Ini antisipasi kami agar seluruh staf terjamin kesehatannya,” cetus Susan.  

Tindakan lain yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan di seluruh area indoor  dan outdoor termasuk ruangan kantor. “Kami sudah sterilisasi seluruh ruangan sebagai bentuk antisipasi pencegahan Covid-19. Kami juga sudah memesan infrared thermometer (thermo gun),” paparnya.

Namun, diakui Susan, alat baru datang Selasa (24/3/2020). “Karena ada keputusan (tutup operasional) itu sehingga alatnya tidak sempat dipakai,” imbuhnya. dit

#colorspubnrestaurant #covid19 #ourbar #thermogun #viruscorona

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)