Gencarkan Upaya Menekan Penyebaran Covid-19, Pemkot Surabaya Pasang Wastafel Portabel

508 views
Pemkot Surabaya pasang ratusan wastafel portabel di sejumlah titik, khususnya di sekolah-sekolah.

iniSURABAYA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus melakukan gerakan guna menekan penyebaran virus Covid-19. Salah satunya, dengan melakukan pemasangan wastafel portable di berbagai titik di Surabaya, termasuk di sekolah dan fasilitas umum lainnya.

“Fasilitas cuci tangan terus saya genjot, termasuk hand sanitizer kami siapkan dimana-mana,” kata Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya.

Wanita yang akrab disapa Risma ini pun selalu menggemakan pesannya bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini warga kota harus rajin mencuci tangan hingga bersih.

Menurut Wali Kota Risma, salah satu kunci agar tidak terkena virus Covid-19 ini ada di tangan. Sebab, penyebaran virus ini lebih cepat menjalar melalui tangan yang kotor.  

“Ini penting, salah satunya untuk menjaga sistem imun kita, lingkungan kita harus bersih dan menerapkan pola hidup sehat,” cetusnya.

Sementara itu, Iman Krestian, Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Kota Surabaya, memastikan sudah memasang sebanyak 140 wastafel portable sejak awal bulan lalu.

Fasilitas cuci tangan itu dipasang di sekolah-sekolah, gedung pemerintahan, taman, Sentra Wisata Kuliner (SWK) dan pasar-pasar, serta di berbagai fasilitas umum lainnya yang ada di Kota Surabaya.

“Di sekolah kami sudah memasang 59 unit, gedung pemerintahan 30 unit, taman 9 unit, SWK dan pasar 24 unit, fasilitas umum lainnya 18 unit,” paparnya.

Iman memastikan pula bahwa jumlah pemasangan wastafel portable ini akan terus bertambah setiap harinya sesuai kebutuhan masyarakat. Terutama di sekolahan, setiap sekolah harus memiliki lebih dari satu wastafel.

Pemasangan khusus sekolah, lanjut Iman sedikitnya ada dua unit. “Beberapa sekolah sudah ada wastafel di depan kelas masing-masing. Supaya mereka menggunakannya tidak antre panjang,” ungkapnya. dit

#covid19 #pemkotsurabaya #viruscorona #wastatelportabel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)