Siang Ini, Dua Dokter Spesialis RS Adi Husada Berbagi Pengetahuan Seputar Virus Corona

2272 views

iniSURABAYA.com – Dua dokter spesialis dari RS Adi Husada Jl Undaan Wetan Surabaya bakal memapar tuntas terkait virus Covid-19 atau yang dikenal dengan nama Virus Corona.

Kedua dokter itu adalah dr Wewen Siswanto SpPD, dan dr Oktiningsih SpP akan tampil dalam sesi Focus Group Discussion 2020 yang diselenggarakan Forum Komunikasi Hotel dan Media (FKHM) Jawa Timur bersama RS Adi Husada Undaan Wetan, Rabu (11/3/2020).

Dokter Wewen yang juga Ketua Komite Pengendalian & Pencegahan Infeksi RS Adi Husada Undaan Wetan bakal memaparkan mengenai cara-cara pencegahan dan pengendalian infeksi.

Sementara Dokter Oktiningsih lebih fokus pada penyakit dan virus Corona yang merebak dari Kota Wuhan di Tiongkok tersebut.  “Sebagai Spesialis Paru-Paru, Dokter Okti tahu banyak mengenai Virus Corona, sebab virus ini memang sasaran akhirnya memang menyerang paru-paru,” tegas Sylvia Sumitro, Kepala Pemasaran RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya.

Di kesempatan terpisah, Kus Andi, Ketua FKHM Jatim menyatakan, melalui diskusi tersebut, diharapkan para hotelier bisa tahu lebih detil cara mengidentifikasi tamu yang kemungkinan terserang virus Corona.

Diakui Kus Andi, cara identifikasi tamu yang diduga terkena virus Corona ini penting agar tidak salah dalam menerapkan tindakan bagi tamu. “Kami harus paham tindakan tepat agar tamu tidak tersinggung ketika dilakukan pemeriksaan atas dirinya saat berkunjung di sebuah hotel,” tuturnya. 

Marcom & Event Manager Hotel Harris Bundaran Satelit Surabaya ini menambahkan, diskusi yang didukung sepenuhnya oleh RS Adi Husada Undaaan Wetan Surabaya ini awalnya hanya untuk anggota FKHM Jatim.

Tetapi belakangan banyak pihak berminat ikut bergabung. “Keinginan besar itu pula yang membuat kami membuka kesempatan pada masyarakat yang ingin tahu lebih dalam mengenai virus tersebut,” imbuhnya.

Tetapi, karena keterbatasan tempat, Kus Andi berharap yang berminat ikutan diskusi melakukan konfirmasi kehadiran terlebih dulu. “Bisa menghubungi Mulan di nomor 082242011883, atau Dimas 081296739295,” paparnya. dit

#covid19 #FKHMJatim #RSAdiHusada #undaanwetan #viruscorona

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)