Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 1 Juni, Begini Pola yang Diterapkan pada Siswa

455 views
Wahid Wahyudi, Kepala Dnas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

iniSURABAYA.com – Kian maraknya kasus penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Jawa Timur membuat Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur membuat keputusan untuk memperpanjang masa belajar siswa, khususnya di tingkat SMA-SMK.

Wahid Wahyudi, Kepala Dispendik Jatim menegaskan, masa belajar di rumah resmi diperpanjang hingga 1 Juni 2020. Alasan utamanya adalah karena aspek penanganan virus corona atau covid-19 yang menyebar pesat di Jatim.

“Aspek kedua, karena kalender pendidikan di Jawa Timur,” tegas Wahid, Minggu (19/4/2020).

Kalender pendidikan yang dimaksud karena ada hari-hari libur. Misalnya, hari libur mulai H-1 hangga H+2 (23-26 April) puasa pertama, kemudian 27 April-19 Mei pembelajaran fakultatif bulan Ramadan yang biasanya dilakukan dengan Pondok Ramadan, kemudian pendidikan karakter.

“Kemudian 20 Mei hingga 1 Juni libur Lebaran. Jadi Ibu Gubernur menyesuaikan itu diperpanjangan sampai 1 Juni, tapi tentu nanti menyesuaikan dengan kondisi,” katanya.

Lebih lanjut Wahid menambahkan, pembelajaran di bulan Ramadan akan dipenuhi dengan materi keagamaan dan pendidikan karakter.

“Akan digunakan pula pola pembelajaran melalui televisi dan radio seperti yang telah dilakuka sebelumnya,” imbuhnya. dit

#belajardirumah #dinaspendidikan #pemprovjatim

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)