Dukung ‘Konser Amal Satu Indonesia’, Semalam 300 Selebriti Indonesia Sukses Kumpulkan Donasi Rp 2,8 Miliar

668 views
Agnez Mo membuka ‘Konser Amal Satu Indonesia’ dengan Lagu ‘Be Brave’.

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Spektakuler! Itulah kesan yang muncul ketika menyaksikan pentas spesial ‘Konser Amal Satu Indonesia’ yang tayang live di layar SCTV, Indosiar, dan O Channel, Minggu (10/5/2020).

Acara yang juga bisa disaksikan secara live streaming di Vidio itu menghadirkan sekitar 300 artis Tanah Air. Para selebriti ini terdiri dari beragam talenta, mulai musisi dan penyanyi, aktor dan aktris, serta komedian.

Dan untuk konser amal ini semua selebriti tersebut berkomitmen untuk tampil sukarela tanpa mendapatkan honor.

Pertunjukan yang berlangsung hingga menjelang tengah malam itu berhasil menghimpun donasi dari pemirsa sebesar Rp 2.804.786.624.   

Sebelumnya tercatat sejak Maret lalu sampai sesaat menjelang penyelenggaraan konser amal, donasi dari pemirsa SCTV dan Indosiar, pengguna Bukalapak dan pembaca Liputan6.com yang terkumpul dari program ‘Emtek Peduli Corona’ mencapai Rp 12.515.173.734.

Sutanto Hartono, Managing Director Emtek Group menyerahkan perolehan iklan untuk acara ‘Konser Amal Satu Indonesia’.

Sementara perolehan dari pihak sponsor acara ‘Konser Amal Satu Indonesia’ tercatat Rp 6.350.000.000 yang semuanya dipersembahkan oleh Emtek untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19.

Rangkaian acara yang melibatkan para selebritis ini diawali sejak sore hari via live streaming di aplikasi Vidio mulai pukul 16.00-20.000 WIB. Dipandu Indy Barends dan Indra Bekti, pemirsa diajak untuk mengetahui situasi terkini di Wisma Atlet yang menjadi RS Darurat Corona serta aksi para selebriti demi membangkitkan semangat berbagi kepada tenaga medis di garda terdepan dan masyarakat terdampak pandemic.

Jelang adzan Maghrib Ustadz Zaki yang merupakan alumnus ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar menyampaikan tausiyahnya untuk menambahkan nilai-nilai keislaman.

Memasuki paruh waktu pukul 20.00 WIB, Irfan Hakim bersama news presenter Senandung Nacita dan Sheila Purnama hadir memandu puncak ‘Konser Amal Satu Indonesia’.

Penampilan vokalis band terpopuler antara lain Ariel Noah, Pasha Ungu, Tantri Kotak, Giring Ganesha, Charly Setia Band dan nama-nama besar yang dikenal luas di industri musik Tanah Air membuka ‘Konser Amal Satu Indonesia’ dengan menyanyikan lagu ‘Negeriku’ disusul langsung penampilan dari Agnez Mo lewat lagu ‘Be Brave’.

Sutanto Hartono, Managing Director Emtek Group mengungkapkan optimismenya bahwa Indonesia bisa melalui wabah ini dengan saling bergandengan tangan satu sama lain.

Menurut Sutanto, ‘Konser Amal Satu Indonesia’ ini merupakan wujud penghargaan tinggi Emtek terhadap para pahlawan bangsa dalam memerangi Covid-19. Mereka antara lain Presiden RI, BNPB, pemerintah pusat, pemerintah daerah, tim medis, TNI, POLRI hingga seluruh lapisan masyarakat yang mematuhi anjuran pemerintah.

Emtek juga mengapresiasi antusiasme para selebriti yang terlibat dalam konser amal ini secara sukarela serta para sponsor yang turut mendukung konser amal ini.

“Seluruh hasil donasi dari pemirsa, pihak sponsor, dan seluruh keuntungan yang terkumpul dari konser amal ini akan diserahkan kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih untuk penanggulangan pandemi Covid-19,” ungkap Sutanto. dit

#indosiar #konseramalsatuindonesia #sctv #yayasanpundiamalpedulikasih

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)