iniSurabaya #Peduli Bagikan Sembako Bagi Anak Penderita Kanker dan Korban PHK

Tim iniSurabaya #Peduli bersama penghuni rumah singgah Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia.

iniSURABAYA.com – Tim iniSurabaya.com-penakita.com #Peduli terus beraksi membagikan donasi pembaca. Dan agenda yang dilakukan pada Kamis (7/5/2020) ini adalah berbagi sembako.

Ada dua titik yang jadi tujuan tim iniSurabaya.com-penakita.com #Peduli. Pertama menuju Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia di Jl Dhamahusada Indah Timur IX Blok L no 141 Surabaya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya menyusul ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jl Karangmenjangan no 5 Surabaya. “Dua titik target kali ini adalah rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker,” ungkap Cak Freddy, koordinator acara bakti sosial tersebut.

Usia anak penderita kanker yang tinggal sementara di rumah singgah itu bervariasi mulai balita hingga 18 tahun. Penyakitnya beragam mulai leukemia, kanker ginjal, dan jenis kanker lainnya.

“Mereka kebanyakan dari luar kota, bahkan ada yang dari Indonesia Timur. Karena saat berobat di RS dr Soetomo tak ada tempat tinggal, maka tempat ini bisa jadi pilihannya,” ujar Susi Khomariya, pengasuh YKAKI Surabaya.

Pernyataan senada dilontarkan Iis dari YPKAI. “Jumlah yang tinggal tidak selalu sama. Tetapi semuanya memang menjalani proses penyembuhan di RS dr Soetomo,” paparnya.

Tim iniSurabaya #Peduli saat di rumah singgah yang dikelola Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Tak hanya anak penderita kanker. Donasi pembaca iniSurabaya.com dan penakita.com di agenda kegiatan yang ke-7 kali ini juga diberikan kepada Kustini.

Warga Jl Kapas Gading Madya 5/36 Surabaya ini adalah korban terdampak Covid-19.

“Dia korban PHK perusahaan tempatnya bekerja. Padahal dia tulang punggung keluarga dan harus menghidupan delapan anggota keluarga di rumahnya,” ujar Mimied, relawan yang turut membantu aksi #Peduli kali ini. ana

Pos terkait