Gandeng Pamungkas di Single ‘Manusia Kasur’, Petra : Males-Malesan Juga Bagian dari Hidup

345 views
Petra Joshua Sihombing

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Pandemi Covid-19 ternyata tak membuat Petra Joshua Sihombing berhenti berkarya. Setelah dua tahun vakum, Petra kembali merilis album baru.

Sebelumnya, pada tahun 2018, Petra menandai solo karirnya lewat album bertajuk ‘1/4’. Lagu yang menjadi andalan di album itu adalah ‘Nirmala’, ‘1992’, ‘Bad Lover’, dan ‘Take It or Leave It’ yang berkolaborasi dengan Incognito.

Ada yang spesial di album barunya kali ini. Semua lagu yang hadir di album terbaru Petra dirilis secara berkala setiap bulannya pada tanggal 23. 

“Saya ingin menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan saya akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23,” begitu Petra Sihombing memberi narasi dalam video pengumuman mengenai rencana rilis albumnya di 2020 ini.  

Tepat 23 Mei lalu bersama Pamungkas, Petra merilis single ke-5 berjudul ‘Manusia Kasur’.

ArtWork ‘Manusia Kasur’

Apa yang membuat Petra tertarik berkarya bersama dengan Pamungkas? “Saya dari awal ketemu Pam suka banget sama energinya,” tegas penyanyi kelahiran 10 April 1992 ini.

Petra mengaku bahwa secara karya tidak ada kesamaan antara dirinya dan Pamungkas. “Tetapi saya suka lagu-lagu yang dia rilis. Saya sempat cerita tentang ‘Semenjak Internet’, dan dia kirimi saya voice note ‘Manusia Kasur’,” tuturnya.

Saat itu pula Petra merasa ‘Manusia Kasur’ tepat untuk mengisi album barunya.   

Mengenai kaitan antara lagu ‘Manusia Kasur’ dengan tema besar album Petra ‘Semenjak Internet’, Petra menegaskan bahwa ‘Manusia Kasur’ lagu yang paling ‘males-malesan’ di album barunya itu.

“Menurut saya males-malesan juga bagian dari hidup. Penting banget,” cetusnya.

Disinggung mengenai korelasi makna lagu ‘Manusia Kasur’ dengan karantina di masa pandemi, Petra spontan menjawab,”Tidur aja ngga papa kok. Produktivitas dari dulu sampe pandemi tetap bukan kompetisi.”

Dia lalu memaparkan selama sebulan awal pandemi. “Saya main game sembilan jam sehari selama sebulan non-stop. Rasanya kaya liburan yang saya butuh. Seneng banget. Abis itu bikin musik lagi rasanya jadi seger. Jadi ‘Manusia Kasur’ sebentar itu nggak papa banget, malah harus,” serunya. wid

Track Tittle                        :  Manusia Kasur
Performed by                    :  Petra Sihombing
Written by                         :  Pamungkas & Petra Sihombing
Produced by                      :  Petra Sihombing
Co Produced by                 :  Pamungkas
Keys by                               :  Pamungkas
Synths by                           :  Pamungkas & Petra Sihombing
Guitars by                          :  Petra Sihombing
Bass by                                :  Petra Sihombing
Mixed by                             :  Petra Sihombing 
Mastered by                      :  Harmoko Aguswan
Label                                   :  Dua PuluhTiga 

#albumbaru #manusiakasur #musisi #pamungkas #petrasihombing

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)