Sudah Bosan di Rumah Saja? Ikutan e-Sport Daring yang Digelar Garena Pasti Bikin Suasana Jadi Seru

530 views

iniSURABAYA.com – Ini kabar gembira bagi para pemain game daring. Garena, perusahaan platform internet dan mobile yang berkantor di Singapura menggelar turnamen bernama Free Fire Asia All-Stars (FFAA) 2020.  

Para influencer dan pemain profesional terkenal dari Indonesia, India, Thailand, dan Vietnam akan bertanding secara daring untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 80,000 (setara dengan Rp 1,2 miliar).

Turnamen ini akan digelar pada tanggal 12 dan 13 Juni 2020 dan dapat ditonton secara live streaming di akun YouTube resmi FF Esports ID.

Hari pertama (Jumat, 12/6/2020) akan dimulai dengan pertandingan antar 12 tim ‘Influencer All-Stars’ memperebutkan total hadiah USD 30,000 (setara dengan Rp 450 juta).

Mereka adalah tiga tim perwakilan masing-masing dari Indonesia, India, Thailand, dan Vietnam yang terdiri dari influencer dan pemain profesional akan menghibur seluruh komunitas Free Fire di Asia dengan beraksi dan mengatur strategi kemenangan secara daring.

“Ini jadi sesuatu yang sangat jarang kita lihat dan pastinya sangat rugi untuk dilewatkan,” cetus Putri Dini Azizi, PR & Communications Garena melalui rilis yang dikirim ke redaksi iniSurabaya.com.

Di hari kedua (Sabtu, 13/6/2020) akan dilanjutkan agenda ‘Pros All-Stars’ berupa pertandingan antar 12 tim yang terdiri dari masing-masing tiga tim pemain profesional perwakilan Indonesia, India, Thailand, dan Vietnam.

Indonesia sendiri akan diwakili oleh Onic Olympus, Aerowolf Pro Team (yang sebelumnya adalah Louvre Esports), dan EVOS Esports yang merupakan tiga tim teratas turnamen FFIM 2020 Spring.

Keduabelas tim akan memperebutkan total hadiah USD 50,000 (setara dengan Rp 750 juta).

Turnamen ini akan menjadi tantangan baru bagi seluruh tim karena berbeda dengan turnamen sebelumnya. Di FFAA 2020, bahkan rekan antar tim akan berkoordinasi dan menyusun strategi secara daring, tanpa bertatap muka langsung.

Format Turnamen Free Fire All-Stars 2020
Format turnamen di kedua hari akan sama. Tim akan bertarung dalam enam ronde, di tiga peta yaitu Bermuda, Purgatory, dan Kalahari. Poin diberikan berdasarkan peringkat putaran dan jumlah kills (20 poin untuk Booyah, dan dua poin untuk setiap kill).

Tim yang menang akan diumumkan pada akhir setiap hari. Setiap negara juga akan diberi peringkat berdasarkan poin yang diperoleh oleh tim perwakilan mereka.

Negara dengan poin teratas juga diumumkan pada akhir turnamen FFAA 2020.

“Informasi selengkapnya bisa diikuti di akun resmi Instagram @ff.esports.id dan Facebook @FFEsportsID,” papar Dini. wid

#esport #freefireasiaallstars #gameonline #garena

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)