Reisa : Model, Dokter, Host Acara Kesehatan di TV, dan Kini Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19

595 views
Reisa Broto Asmoro

iniSURABAYA.com – Tampil pertama kali di Konferensi Pers Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Selasa (9/6/2020), sosok Reisa Broto Asmoro kontan dapat sorotan publik.

Nama Reisa sebenarnya tak asing di dunia kesehatan. Pemilik nama Reisa Kartikasari ini juga merupakan host dalam sebuah acara talk show kesehatan keluarga di televisi swasta.

Wanita kelahiran Malang, 28 Desember 1985 ini pernah pula terlibat sebagai anggota DVI (Disaster Victim Identification) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

Reisa adalah seorang dokter sekaligus seorang model yang menempuh pendidikan kedokterannya di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia. Dia memulai karier di dunia hiburan saat masih di bangku SMA.

Pernah mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul, masuk menjadi salah satu model di Look Models Agency, serta membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia.

Setelah lulus dan bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati, ia banyak berkecimpung di dunia forensik.

Tahun 2010 ia mengikuti kontes Puteri Indonesia, perwakilan dari Provinsi Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua, sekaligus dapat gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Reisa selanjutnya mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 yang berlangsung mulai 20 Oktober 2011 dan final pada 7 November 2011 di kota Chengdu, China.

Dalam ajang ini, Reisa mengusung isu tentang perdamaian dunia serta kebudayaan Indonesia. Dia juga mengangkat tema tentang Pray For Japan, pasca kejadian Gempa Bumi & Tsunami Jepang, 11 Maret 2011 lalu.

Reisa juga mendapatkan penghargaan sebagai Duta Energi Bersih.

Di sela kesibukannya sebagai presenter di televisi, Reisa juga membuka klinik kecantikan di Jakarta Selatan. Reisa kini aktif di berbagai kegiatan sosial, serta menjadi pembicara dalam seminar-seminar kesehatan nasional. dit/dbs

#covid19 #dokter #gugustugaspercepatanpenanganancovid19 #reisabrotoasmoro

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)