Perdana di Jatim, Lion Air Group Beri Kemudahan Layanan Rapid Test di RS Sheila Medika Sidoarjo

1885 views
Maskapai Lion Air Group memberlakukan SOP kesehatan yang ketat bagi calon penumpangnya.

iniSURABAYA.com | SIDOARJO – Maskapai penerbangan di bawah bendera Lion Air Group (Lion Air, Batik Air, dan Wings Air), memulai fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (rapid test Covid-19) di Sidoarjo, pada Rabu (15/7/2020).  

Layanan ini pertama kali diselenggarakan di Jawa Timur, dan diharapkan mampu mengakomodir penumpang dari Kota Surabaya, Sidoarjo dan daerah lain di sekitarnya.

“Ke depan, akan terus diperluas lagi cakupannya,” kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group.

Menurut Danang, Lion Air Group menjalankan bersama fasilitas kesehatan setempat sebagai penyediaan layanan rapid test Covid-19 yang berlokasi strategis dekat lokasi Bandar Udara Internasional Juanda.

Penumpang dapat melakukan uji kesehatan rapid Covid-19 di Rumah Sakit Sheila Medika By pass Juanda Jalan Letjen Wahono No 77-79, Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Ada pun waktu pelayanan pada hari Senin–Minggu dan libur nasional pukul 08.30–16.30 WIB.

Ketentuan pelaksanaan rapid test Covid-19, sebagai berikut:
1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh langsung saat melakukan pembelian tiket,
3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan rapid test Covid-19, dapat membeli voucher rapid test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.  

Penyelenggaraan rapid test Covid-19 sesuai yang dijalankan Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk rapid test Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan,” kata Danang. 

Lion Air Group bersama RS Sheila Medika menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandara Juanda dan bandar udara lain di sekitarnya.  

Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat dari Lion Air Group akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi Banyuwangi dan Jember.

Juga ke Denpasar, Lombok, Kupang, Yogyakarta Adisutjipto, Semarang, Solo, Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Semarang, Palembang, Pekanbaru, Tanjung Karang-Lampung, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Pangkalan Bun, Banjarmasin, Balikapapan, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Ambon dan kota popular yang lain. wid

#lionairgroup #rapidtest #rumahsakit #SheilaMedika #sidoarjo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)