Jaga Kepercayaan Tamu, Staf Quest Hotel Darmo Surabaya Rutin Lakukan Rapid Test dan Swab

iniSURABAYA.com – Quest Hotel Darmo Surabaya terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kepercayaan tamu agar tetap menginap.

Dan salah satu upaya agar tamu kembali mengunjungi hotel yang berada di bawah naungan manajemen Archipelago International ini adalah dengan melakukan rapid test dan swab PCR secara rutin dan berkala kepada seluruh staf-nya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diikuti sekitar 40 orang staf Quest Hotel Darmo Surabaya itu dilaksanakan di ruang meeting. “Archipelago International merupakan hotel jaringan pertama di Indonesia yang menerapkan rapid test kepada seluruh karyawannya,” tegas Melly Aruni, Public Relation Officer Quest Hotel Darmo Surabaya.  

Menurut Melly, program tersebut merupakan bentuk kepedulian manajemen Quest Hotel Darmo Surabaya dengan memperhatikan kesehatan staf-nya. “Kegiatan ini diharapkan juga berdampak pada kepercayaan tamu pada kualitas hotel ini,” imbuhnya.

Program rapid test dan swab PCR ini sejalan dengan penerapan protokol kesehatan lainnya seperti meminta tamu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu sebelum memasuki area hotel.

Kemudian disusul pengecekan suhu tubuh menggunakan termogun. Tamu juga wajib memakai masker serta menjaga jarak, seperti yang dilakukan oleh staf hotel tersebut.  

Quest Hotel Darmo pun memasang stiker program Archipelago International. Stiker tersebut berupa tulisan ‘Warranty Seal dan Safe Travel’ yang menandakan bahwa hotel itu sudah melakukan rapid test dan swab PCR kepada staf sehingga aman untuk dikunjungi.

Area hotel dipastikan selalu steril dengan rutin dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan secara berkala. Di area restoran pun diterapkan protokol kesehatan, yaitu dalam bentuk tidak adanya self service ketika buffet breakfast.

Semua makanan diambilkan petugas restoran. Untuk daftar menu makanan pun dibuat digital berupa QR code sehingga mengurangi kontak langsung antara staf hotel dan tamu.

Melly menambahkan, rapid test dan swab PCR akan rutin diadakan setiap bulan untuk mendeteksi antibody dan virus sehingga kesehatan karyawan hotel bintang 3 premium di pusat Kota Surabaya ini tetap terjamin. dit

Pos terkait