Galaxy Tab A7 Hadirkan Fitur Focus Mode, Agar Selama Kerja Tak Tergoda Buka Medsos

186 views
Samsung Galaxy Tab A7 dengan fitur Focus Mode.

iniSURABAYA.com – Intensitas penggunaan perangkat mobile dan internet meningkat selama masa pandemi. Lembaga riset mobile App Annie mencatat bahwa selama pandemi ini rata-rata penggunaan aplikasi mobile di Indonesia naik 25 persen.

Sementara Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia mendapati terjadi peningkatan trafik data antara 20-25 persen.

Ini menunjukkan bahwa teknologi semakin integral di dalam kehidupan sehari-hari.  Tetapi, terkadang penggunaan teknologi dapat menjadi distraksi dari pekerjaan, keluarga, atau bahkan diri sendiri. Di sinilah gaya hidup digital yang berkualitas harus menjadi kesadaran.

Berkait dengan hal tersebut, Samsung menghadirkan beberapa cara untuk meningkatkan kualitas hidup digital, khususnya menggunakan Galaxy Tab A7 terbarunya.

Layar Tab A7 dengan Focus Mode aktif.

Focus Mode
Bekerja dari rumah itu ibarat memindahkan ruang kerja ke rumah. Tetapi bekerja dari rumah memiliki tantangan tersendiri, salah satunya adalah menghadapi berbagai hal yang dapat mengalihkan perhatian dari target pekerjaan harian yang sudah ditetapkan.

Karena itu, kita perlu meningkatkan fokus dan Tab A7 dapat membantu pengguna dengan fitur ‘Focus Mode’. “Fitur ini dapat mengunci berbagai aplikasi yang tidak diperlukan pada kegiatan tertentu, sesuai preferensi yang diatur sendiri oleh penguna,” tegas Jane Tjondro, PR Proffesional PT Samsung Electronics Indonesia.  

Menurut Jane, pengguna bisa mendesain beberapa macam Focus Mode sesuai kebutuhan. Misalnya ‘Work Time’ untuk fokus pada urusan kerja dan ‘Me Time’ untuk berfokus menikmati waktu untuk diri sendiri atau keluarga.

Setting Focus Mode

Untuk menggunakan Focus Mode, cukup tarik menu dari atas layar dan temukan icon Focus Mode. Di situ pengguna bisa menambahkan aplikasi apa saja yang hanya dipakai untuk ‘Work Time’ dan ‘Me Time’.

“Contohnya, pada ‘Work Time’, pengguna bisa mengatur agar Tab A7 hanya mengakses aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti email, aplikasi pesan instan, video conference, Internet browser, file manager, Quick Share, dan lain-lain,” paparnya.

Pada focus mode ini, aplikasi lain yang berpotensi menjadi pengalihan, contohnya media sosial (kecuali pekerjaan berhubungan dengan media sosial), dapat diatur supaya tidak bisa diakses dan notifikasinya di-silent.   

Setelah kerja, saatnya alihkan fokus pada ‘Me Time’. Saat yoga sehabis kerja, istirahat di malam hari, ataupun saat pergi berlibur, nikmati aktivitas atau rehat dengan maksimal.

“Ingin rehat sosmed sejenak? pengguna bisa mengatur untuk menonaktifkan aplikasi sosmed yang diinginkan. Tablet akan men-silent berbagai notifikasi sehingga pengguna benar-benar menikmati ‘me time’ tanpa gangguan,” cetusnya. wid

#focusmode #galaxytabA7 #samsung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)