YouTube Gelar Diskusi Bareng 15 Kreator di Ajang Festival Inspirasi Perempuan Indonesia 2020, Simak Waktunya di Sini

354 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Untuk pertama kali di Indonesia, YouTube bakal menghadirkan lebih dari 15 kreator dari dari beragam topik di seluruh penjuru Indonesia dalam agenda bertajuk ‘Festival Inspirasi Perempuan Indonesia 2020’.

Acara yang dimaksudkan untuk menginspirasi, memberdayakan, dan merayakan perempuan Indonesia ini disiarkan melalui live streaming di channel YouTube resmi Trans TV dan Female Daily Network pada 4 Desember 2020 mulai pukul 15.00 WIB.

Acara live stream Inspirasi Perempuan akan menyajikan empat segmen acara dari empat topik, yaitu Kewirausahaan, Karier, dan Family/Parenting, Happy Life. 

‘Festival Inspirasi Perempuan Indonesia 2020’ yang terselenggara atas kerjasama dengan Trans TV dan Female Daily Network, dan didukung L’Oréal dan Samsung Indonesia, ingin merayakan semangat berkarya, kreativitas dan ketangguhan perempuan Indonesia di tengah keadaan yang tidak menentu saat ini.  

Untuk menunjukkan dan merayakan keberagaman tidak hanya kreator, juga konten di YouTube, acara live streaming ini akan dipenuhi dengan diskusi spesial dengan para pakar dan kreator, tutorial, hingga workshop interaktif dan berbagai hal menarik lainnya.

Akan ada beberapa kreator keren lainnya yang diumumkan dalam beberapa hari mendatang melalui akun media sosial Google Indonesia. 

“RA Kartini, figur penting dalam emansipasi dan kebangkitan perempuan di Indonesia pernah berkata ‘Jangan kau katakan saya tidak dapat, tetapi katakan saya mau’. Pernyataan ini menjadi sebuah manifesto yang hidup, hingga saat ini,” kata Olavina Harahap, Product Marketing Manager YouTube, Google Indonesia.

Dia menambahkan, dari wirausaha, ibu rumah tangga, hingga sosok panutan di jurnalisme, sains, tata negara dan bidang masing-masing; perempuan Indonesia terus membuktikan perjuangan sebagai para ibu bangsa yang serba bisa.

“Kami terus berupaya memberdayakan dan merayakan pencapaian para perempuan Indonesia, juga memercikkan inspirasi untuk terus belajar dan berkembang, menyebarkan optimisme, dan menghadirkan kebersamaan yang kita semua butuhkan saat ini. Bersama kita dapat saling belajar, berbagi dan terus memajukan Indonesia,” tegasnya.  

Selain merayakan pencapaian dan menghadirkan kebersamaan bagi perempuan Indonesia, YouTube juga ingin memastikan adanya kelanjutan inspirasi untuk terus belajar dan berkembang.

Untuk membantu menemukan konten dan kreator yang relevan, YouTube meluncurkan playlist ‘Inspirasi Perempuan’ di channel  YouTube Indonesia (youtube.com/ytindonesia).

“Saya memulai channel YouTube saya pada tahun 2016 dengan tujuan sederhana, untuk berbagi minat saya tentang kesehatan dan perjalanan saya sebagai siswa di sekolah kedokteran, juga berharap menemukan orang-orang yang berpikiran sama,” tutur Clarin Hayes, seorang dokter dan konten kreator.

Dia menambahkan pula,”Siapa yang tahu bahwa empat tahun berjalannya channel tersebut, saya tidak hanya mampu membangun dan membina komunitas yang berpikiran sama tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk lebih sadar akan kesehatan, bahkan berkesempatan untuk mewawancarai pakar kesehatan lokal dan internasional, juga terpilih sebagai salah satu dari empat duta YouTube Creators for Change 2020.”

Clarin mengakui bahwa YouTube telah menunjukkan dunia kepada dirinya. “Ini adalah tempat saya dapat belajar banyak hal dari berbagi, mendengarkan, menginspirasi satu sama lain, dan membina komunitas melalui cerita kami sendiri,” imbuhnya.

Sementara Rosyanti, Group Product Manager Garnier – L’Oréal Indonesia menyatakan,“L’Oréal adalah rumah bagi seluruh jenis kecantikan. Kami menggabungkan sains, teknologi, dan aspirasi konsumen untuk menciptakan keindahan masa depan.”

Inilah yang memotivasi L’Oréal bekerja ekstra keras untuk berinovasi, memberi kepercayaan diri untuk menjadi diri sendiri, mengejar aspirasi, dan terus terhubung dengan satu sama lain.

“Garnier, Maybelline, dan L’Oréal Paris sebagai top brand kami di Indonesia bekerja sama dengan YouTube untuk membangun suatu wadah bagi semua beauty enthusiast agar dapat berbagi cerita dan menginspirasi lebih banyak wanita untuk menemukan suara dan komunitas mereka,” ujar Rosyanti. wid

#festivalinspirasiperempuanindonesia #kreator #youtube #YTInspirasiPerempuan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)