Sempat Istirahat Karena Terpapar Covid-19, Melaney Ricardo: Mau Percaya atau Tidak, Virus Corona Itu Beneran Ada!

339 views
Melaney Ricardo

iniSURABAYA.com – Setelah sempat vakum di beberapa episode ‘In The Kost’ akibat terpapar Covid-19, Melaney Ricardo sang ibu kost kembali kumpul bersama menyapa pemirsa NET.

Komedi sketsa ini tayang di layar NET setiap hari Senin-Rabu pukul 18.00 WIB. “Rasanya senang sekali, super happy dan sangat bersyukur bisa syuting ‘In The Kost’. Karena lumayan lama break-nya, sebulan lebih. Jadi happy sekali, saya merasa semua yang terlibat di  ‘In The Kost’ seperti keluarga sendiri,” cetus Melaney Ricardo.

Pemilik nama Agnes Melanie Siahaan ini kemudian menceritakan pengalamannya saat terpaksa beristirahat dari berbagai aktivitasnya dan melakukan isolasi setelah diberitahu positif  tertular  salah seorang pegawainya yang ternyata merupakan orang tanpa gejala (OTG). 

“Badan hangat dan mual-mual terus.  Jadi saya memilih istirahat dulu.  Banyak teman-teman ‘In The Kost’ yang menanyakan aku waktu itu, ‘koq Melaney ngga masuk-masuk?’ Salahsatunya Rina Nose yang paling sering nanyain, termasuk juga teman-teman Tim Kreatif NET,” begitu kisahnya.

Saat itu Melaney mengaku sangat bingung mau share atau engga saat dinyatakan positif  terinfeksi. “Awalnya cukup panik terlebih banyak juga rekan-rekan wartawan datang ke rumah, wawancara tetangga, dan mbak yang menunggu rumah aku,” tuturnya.  

Tapi wanita kelahiran Medan, 24 Februari 1980 ini bisa mengerti para wartawan tersebut hanya menjalankan tugasnya. “Dan situasi ini merupakan bagian dari risiko pekerjaan aku sebagai public figure yang pastinya banyak orang ingin mengetahui keadaanku,” cerita Melaney.

Ketika ditanya apa saja yang dilakukannya saat menjalankan upaya penyembuhan melalui proses isolasi di rumah sakit seorang diri, Melaney juga menyampaikan kegalauannya.

“Jujur bosan banget karena lumayan lama. Rasanya up and down banget.  Aku  cuma bisa mengisi waktuku bersama Tuhan. Banyak berdoa aja saat isolasi,” paparnya.

Melaney menyatakan hiburan yang bisa dinikmati adalah nonton film dan tayangan-tayangan di televisi. “Berusaha staying on positive mind supaya sistem imun-nya tidak drop. Saat istirahat kemaren juga nonton ‘In The Kost’ terus di televisi. Kadang jadi sedih juga lah belum bisa terlibat karena kondisi belum pulih,” cetusnya.

Setelah pulih dan dapat beraktivitas kembali dalam ‘In The Kost’, Melaney menyampaikan pesannya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan agar tidak mengalami situasi dan kondisi yang dialaminya. 

“Mau percaya atau tidak, dianggap konspirasi atau bukan, It’s your personal opinion. Tapi yang jelas virus corona itu beneran ada,” tegasnya.

Begitu kena, lanjut Melaney, rasanya sakit sekali. Ibu dua anak ini mengaku badannya terasa  sangat  tidak enak, mengganggu semua aspek kehidupan, baik mental maupun  fisik.

“Menurutku saat ini kita mendingan agak lebay dan parno deh, daripada kita cuek terhadap bahaya virus yang tak terlihat di mata tersebut. Karena kalau cuek kita berisiko membawa virus itu saat pulang bertemu keluarga. Kita ngga ingin keluarga terkena juga kan,” pungkas Melaney Ricardo. dit

#inthekost #melaneyricardo #NET

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)