‘Tak Memilikimu’, Wujud Pengorbanan Sang Wedding Singer

270 views
Kiki Kemas

iniSURABAYA.com – Menggeluti musik sejak masih kecil, tetapi Kiki Kemas baru bisa mewujudkan karyanya di ranah musik ini ketika dewasa. Dan ‘Tak Memilikimu’ menandai debutnya di belantika musik Indonesia.

Kiki Kemas yang saat ini berusia 29 tahun, full-time worker di bidang marketing di salah satu perusahaan manufaktur di Kota Bandung.

Kiki sempat tergabung dalam group ‘Tarbo’ bersama kakak dan teman ‘rumah’-nya. Di umurnya yang baru enam tahun, Kiki sudah cukup banyak bermain dari satu tempat ke tempat lainnya.

Besar dari keluarga yang sering berpindah-pindah menjadikannya memiliki rasa insecurity yang besar di dalam dirinya dan menjadikan hobby bernyanyinya harus dipendam.

Waktu cukup lama berlalu dan hanya fokus ke pendidikan, Dia mulai kembali hobinya dalam bernyanyi dengan mengikuti Paduan Suara Mahasiswa di Universitas Widyatama Bandung dan setelah menyelesaikan strata satu ia bekerja di beberapa perusahaan swasta di Kota Bandung.

Musik dan bernyanyi bukan lagi menjadi fokus utamanya sampai dia menyelesaikan kuliahnya di ITB dengan gelar Master of Business Administration di tahun 2017. Kiki mulai kembali bernyanyi dan menjadi wedding singer di Kota Bandung yang berjalan sampai saat ini.

Keinginan membuat karya yang bisa menginterpretasikan dirinya dan mengeluarkan rasa insecurity yang ia rasakan dalam sebuah karya merupakan awal dimulainya ‘cerita’ ini.

Di masa pandemi seperti ini, home recording menjadi satu-satunya pilihan dalam proses produksi lagu ini, dikemas dengan genre musik pop orchestra yang dibuat oleh Gege Gumilar sebagai komposer menjadikan lagu ini ‘full of soul’ yang diharapkan dapat menyentuh hati pendengar. 

‘Tak Memilikimu’ merupakan lagu mengenai keikhlasan seseorang dalam melepaskan dengan suatu pengorbanan. ‘Tak Memilikimu’ memberi makna bahwa rasa sayang tidak pernah menjadi sebuah kesalahan, hanya waktu yang terkadang menjadikan itu sebuah kesalahan dan harapan hanya bisa kita pendam. wid

#debutsingle #kikikemas #takmemilikimu

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)