Dampingi Anak Saat Jalani PJJ, Ini Tips yang Dilakukan Donna Agnesia pada ke-3 Anaknya

920 views
Donna Agnesia (kiri) saat tampil sebagai narasumber di acara webinar ‘Nestle Koko Krunch Nutrismarta’.

iniSURABAYA.com – Menemani anak belajar di rumah (Pembelajaran Jarak Jauh/PJJ) ternyata cukup bikin Donna Agnesia jadi ikutan ‘sibuk’. Donna mengaku tak pernah lelah selalu mengingatkan ketiga anaknya agar tak lupa mengerjakan tugas-tugas sekolah.

“Ini memang masa yang tidak mudah bagi semua orangtua. Apalagi mempersiapkan anak pada segala hal yang serba baru terkait belajar di rumah ini,” ungkap pemilik nama Donna Agnesia Wayong ini saat tampil sebagai narasumber dalam  webinar ‘Nestle Koko Krunch Nutrismarta’ beberapa waktu lalu.

Namun, Donna menegaskan dirinya selalu berusaha mengambil berkah dari setiap kejadian tidak mengenakkan belakangan akibat pandemi ini.

“Untungnya, walau selalu ada masalah, sejauh ini kami bisa menjadi sebuah tim. Bagaimana pun kami semua harus beradaptasi bersama-sama atas situasi sekarang,” imbuh istri Darius Sinathrya ini.

Yang diakui tidak mudah saat mendampingi anak-anak menjalani PJJ adalah dia harus bisa berbagi konsentrasi dengan pekerjaannya sendiri. “Jujur, selama 14 tahun menikah, baru setahun ini jadi ‘full time mom’. Bekerja dari rumah sekaligus menemani anak-anak setiap hari,” urainya.

Masalah juga makin tak mudah, lantaran ketiga anaknya, Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro (13), Diego Andres Sinathrya (11), dan Quinesha Sabrina Sinatriya (9), diakui Donna punya karakter berbeda, terutama untuk urusan belajar.

“Apalagi untuk urusan belajar daring ini. Ada yang butuh visual, ada yang audio, secara pendengarannya lebih baik, ada pula yang nggak bisa diam selama berjam-jam depan gawainya,” beber sang presenter kondang ini.

Namun, Donna mengaku bersyukur karena ketiga anaknya sudah pada beranjak remaja sehingga lebih mudah untuk diajak beradaptasi dengan situasi yang tidak menyenangkan saat ini.

Bagian yang tak kalah penting menurut Donna, sebagai orangtua perlu memperhatikan perlunya anak-anak punya kegiatan setelah maupun di sela-sela PJJ.  

“Kita harus pikir efek negatifnya jika mereka terus menerus duduk menghadap gawai. Mereka perlu banyak gerak,” pesan Donna yang sempat menggeluti dunia modeling ini.

Yang sering dilakukan Donna bersama anak-anaknya adalah menemani olahraga di pagi hari sebelum masuk PJJ. “Bisa sekedar berjemur depan rumah. Atau keliling rumah sambil ajak hewan peliharaan jalan-jalan,” ujarnya sambil menambahkan, ketika kembali ke rumah, aktivitas dilanjutkan sarapan bersama.  

Dalam kesempatan yang sama, Alaa Shaaban, Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia mengatakan, hadirnya Koko Krunch Nutrismarta merupakan salah satu wujud nyata komitmen Nestlé untuk membantu anak-anak di Indonesia menjalani kebiasaan hidup yang lebih sehat.

Koko Krunch Nutrismarta mengandung gandum utuh, kombinasi vitamin B dan zat besi untuk membantu orang tua dalam menyediakan sarapan yang membantu memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak. dit

#donnaagnesia #kokokrunch #sarapan #webinar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)