Buruan, Pendaftaran Audisi Daring LIDA 2021 Ditutup Lebih Awal!

403 views

iniSURABAYA.com – Audisi daring Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang digelar sejak 15 November 2020 mendapat antusiasme yang begitu besar dari para calon peserta sehingga membuat Indosiar akan menutup pendaftaran lebih awal pada Minggu (17/1/2021).

Pada jadwal yang diumumkan sebelumnya, sesi pendaftaran daring ini bakal diakhiri pada 29 Januari 2021.

Menurut Friscillia Saputra, PR Indosiar, audisi daring LIDA 2021 dapat diikuti oleh pria maupun wanita berumur 14–25 tahun (kelahiran tahun 1996–2007) yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut/Melayu.

Calon peserta dapat mendaftar melalui website www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara daring dengan menyertakan data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up.

Tiap calon peserta juga harus mengupload dua video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (up beat) maupun tempo lambat (slow beat).

Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci.

Lagu yang harus dibawakan peserta dalam video cover adalah ‘Gejolak Asmara’ (up beat) dan ‘Tiada Tara’ (slow beat) untuk peserta pria.

Sedangkan lagu ‘Ditikam Asmara’ (up beat) dan ‘Kulepas Dengan Ikhlas’ (slow beat) wajib dinyanyikan peserta wanita. Seluruh lagu dinyanyikan secara full dan merupakan suara asli (tanpa mixing dan aplikasi) dan tanpa alat musik.

Nantinya pendaftar terpilih dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi daring via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar. wid

#audisi #indosiar #LIDA #ligadangdutindonesia

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)