Dipercaya Jadi Mensos, Risma Menyampaikan Minta Maaf Pada Warga Kota Surabaya, Ada Apa?

1359 views
Tri Rismaharini

iniSURABAYA.com – Jabatan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya baru berakhir pada bulan Februari 2021. Lalu bagaimana sisa masa jabatan yang masih sekitar dua bulan ini setelah dirinya dilantik sebagai Menteri Sosial?

Ketika ditanya mengenai hal tersebut, lulusan ITS Surabaya ini menyatakan kemungkinan dirinya akan merangkap jabatan sebagai Wali Kota Surabaya hingga akhir masa jabatannya nanti. 

Penegasan itu disampaikan wali kota perempuan pertama Kota Surabaya ini kepada awak media melalui jaringan video call usai pengumuman enam menteri baru hasil resufle Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa (22/12/2020).

“Tadi saya sudah bilang ke Bapak Presiden, gimana Surabaya? ‘Wis gak apa-apa Bu Risma bisa pulang pergi, sambil jalankan program (Kementerian Sosial)’,” ujar Risma mengutip pembicaraannya dengan Jokowi.

Meski begitu, Risma mengaku pula bahwa dirinya akan menghadap Menteri Dalam Negeri terkait jabatan sebagai Wali Kota Surabaya itu. “Saya akan konsultasi (ke Mendagri). Apa wira-wiri?” tuturnya.

Dalam perbincangan dengan pers tersebut, Risma menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Surabaya yang sudah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk membangun Kota Pahlawan itu.

“Hasilnya Surabaya tidak hanya diakui di Indonesia, tetapi juga dunia,” tandasnya.

Risma lalu menunjuk bukti bahwa warga Surabaya kini sudah lebih sejahtera.

“Untuk itu matursuwun kepercayaan selama 10 tahun warga (Surabaya) mempercayai saya sebagai Wali Kota Surabaya,” katanya.

Selain itu, Rism pun meminta maaf bila dalam waktu 10 tahun itu ada yang kurang berkenan atas sikap dan kebijakan yang sudah dia lakukan.

“Tetapi aku tetap dadi arek Suroboyo kok. Aku tidak akan melupakan warga Surabaya yang benar-benar saya cintai,” pungkasnya. dit

#menterisosial #trirismaharini #walikotasurabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)