Peringati Hari Ibu, 9 Pelukis Wanita Gelar Karya di Royal Plaza

584 views
Sembilan perupa Jawa Timur gelar karya di Royal Plaza Surabaya.

iniSURABAYA.com – Momen Hari Ibu 2020 diperingati secara special oleh sembilan pelukis Jawa Timur. Mereka gelar karya lukis selama hampir sepekan di Lantai Ground Royal Plaza Surabaya.

Nawa Nodya menjadi tema pameran lukisan yang digelar mulai Senin (21/12/2020) itu. “Nawa Nodya itu artinya ‘sembilan perempuan’, sesuai dengan jumlah pelukis yang ikut gabung dalam pameran kali ini,” ungkap Salsabilla Aisyah, Media Relations Royal Plaza Surabaya.  

Para perupa yang pameran adalahAnny Djon, Aimee Tri, Esti S Ardian, Fifin Widyaprasti, Hence Virgorina, Maria Novita, Ovy Kupu Biru, Susy Zackia, dan Woro Indah L.

Aisyah berharap pameran lukisan yang berlangsung hingga Jumat (25/12/2020) itu bisa jadi hiburan buat para pengunjung pusat perbelanjaan tersebut. “Selain tentu untuk mengapresiasi sebuah karya seni, pameran lukisan ini tentu bisa jadi media ‘cuci mata’ buat pengunjung,” katanya.

Di sisi lain, masih kata Aisyah, pameran tersebut juga bisa jadi wadah edukasi bagi para milenial yang berminat di bidang seni lukis. “Mereka kan bisa menggali inspirasi dari karya-karya yang dipajang di sini. Mereka juga bisa menambah skill melukisnya dengan belajar langsung pada senimannya,” imbuh Aisyah.  

Pameran lukisan Nawa Nodya tidak hanya diikuti oleh pelukis yang menggeluti genre tertentu. Woro Indah misalnya. Perempuan yang mengaku sudah menggeluti dunia seni lukis sejak SMP ini menyatakan dirinya tidak terikat pada gaya tertentu dalam menuangkan karyanya.    

“Jadi saya bebas mengengsplorasi angan saya hingga berwujud sebuah karya lukis,” beber pelukis yang merintis karier sebagai pelukis dari SMP.

Karena ketertarikan pada seni lukis yang cukup besar itulah Woro juga mengambil Jurusan Seni Rupa saat kuliah. “Saya lalu memberanikan diri untuk ikutan pameran bersama teman-teman untuk unjuk karya sekaligus ekspresi diri,” ucapnya. mg1/mg2

#hariibu #nawanodya #pameranlukisan #royalplaza

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)