Joox Dukung Musisi Lokal dan Komunitas Terus Berkarya, Simak di Program ‘Kanal Komunal’ Setiap Jumat Malam

129 views

iniSURABAYA.com – Sebagai wujud dukungan terhadap perkembangan musik Tanah Air, JOOX mempersembahkan program mingguan ‘Kanal Komunal’.

Agenda yang dipandu oleh Adjis Doaibu ini merupakan program musik spesial yang mengenalkan musisi jagoan dari setiap daerah dan juga komunitas kreatif.

Menurut Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia, ‘Kanal Komunal’ akan hadir secara reguler setiap hari Jumat pukul 20.00 WIB eksklusif di JOOX Live.

JOOX mencatat porsi musik Indonesia semakin mendominasi jajaran top chart dari tahun ke tahun. Banyaknya musisi baru yang menghadirkan berbagai genre musik juga berkontribusi pada meningkatnya porsi lagu Indonesia yang mencapai 80 persen top chart JOOX, empat kali lipat dari tahun 2016.

Melalui program ‘Kanal Komunal’, para penikmat musik dapat mengetahui perkembangan musik Tanah Air beserta kisah inspiratif para musisi lokal dari berbagai daerah, seperti Sal Priadi, Nosstress, .Feast, Kapal Udara, serta komunitas Swara Gembira, RURUradio, Sobat Ambyar, dan Kedubes Bekasi.

“Kami sangat antusias melihat geliat musik Indonesia yang semakin meriah dengan kehadiran musisi-musisi berbakat dari berbagai daerah. Sayangnya, pembatalan konser musik dan batasan kegiatan selama pandemi ini membatasi ruang gerak mereka untuk mengenalkan karyanya,” ujar Yuanita.

Dia menekankan, kondisi itu pula yang mendorong JOOX untuk menjadi Rumah Jagoan Lokal yang merangkul para musisi jagoan dari setiap daerah demi menghadirkan konten musik inspiratif bagi para penikmat musik.

“JOOX menyediakan berbagai platform, salah satunya ‘Kanal Komunal’ yang dapat dimanfaatkan para musisi untuk mengenalkan karyanya kepada masyarakat luas,” imbuh Yuanita.

Pada episode perdana ‘Kanal Komunal’, JOOX bersama musisi asal Malang Sal Priadi dan komunitas Swara Gembira membahas ‘Musik Indonesia Sepanjang Masa’.

Sal dan Swara Gembira mengulik lebih dalam mengenai karya mereka, inspirasi musik dalam berkarya, musik-musik yang abadi sampai saat ini, hingga pergerakan komunitas yang mempengaruhi ekosistem musik Indonesia. wid

#JOOX #kanalkomunal #topchart

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)