Meski Beberapa Kali Ganti Personel, My Stereo Ill Sepakat ‘Maju Terus’

313 views
Personel My Stereo Ill Band

iniSURABAYA.com – Berawal dari pertemuan di sebuah studio musik di daerah selatan Jakarta, Abet yang dikenal sebagai vokalis, serta piawai main gitar dan keyboard menemukan chemistry saat main bareng Echo, pemain bas dan perkusi.

Mereka juga merasa memiliki ‘kegilaan’ yang sama dalam bermusik. Maka dibentuklah ‘My Stereo Ill’ nama yang disepakati untuk sebuah band yang hari jadinya jatuh pada 12-12-2012.

Ditetapkannya tanggal, bulan dan tahun tersebut tidak lain karena di hari itu beredar isu global tentang akan jatuhnya hari kiamat.

Arti dari My Stereo Ill sendiri bisa diartikan ‘sakit kuping’. Sangat identik dengan gaya bermusik mereka yang memang tidak terpaku pada genre musik tertentu. “Karena kami banyak melakukan eksperimen musik mulai dari rock, folks, rock&roll, hardrock, grunge, pop, reggae bahkan sedikit jazzy. Semua jenis musik kami lahap dan kami tuangkan ke dalam karya-karya kami,” begitu tutur Abet.

Beberapa pencapaian menjadi saksi perjalanan mereka dalam bermusik. Di tahun 2013 misalnya, mereka jadi Juara Regional Jakarta Selatan di ajang A Mild Music Soundsation dan menjadi Runner Up saat final Jabodetabek.

Kemudian pada tahun 2014 mereka kembali menjadi Runner Up di ajang Rock Competition yang diadakan di salah satu kafe di Jakarta. Di tahun 2016 My Stereo Ill berhasil menjadi Juara 1 Regional Bandung dan sekaligus menjadi Juara Nasional di ajang Festival Musik Suara Antikorupsi 2016 yang diadakan oleh KPK.

Yang menjadi juri di ajang tersebut antara lain adalah  Addie MS dan Erwin Prasetya (alm). Lagu ‘Antikorupsi’ mengantarkan mereka menjadi juara di Festival Musik Suara Antikorupsi 2016.

Lagu ‘Antikorupsi’ kini masuk dalam album kompilasi ‘Saksi 2016’ dan kompilasi ‘Kita Perangi Korupsi’ bersama Marjinal, Navicula, OM PMR dll.
Dalam mengarungi industri musik, My Stereo Ill mengalami beberapa kali pergantian personel di posisi drum dan lead gitar. Kini, Aldo dan Geghe masing-masing mengisi posisi drum dan lead gitar.

Setelah melalui proses sangat panjang dan berliku akhirnya lagu ‘Kenanglah’ berhasil dirilis di tahun 2019. Dan di akhir tahun 2020 menjelang ulang tahun yang ke 8 pada tanggal 12 Desember 2020 nanti My Stereo Ill kembali merilis sebuah single berjudul ‘Maju Terus’.

Lagu ini ditulis Abet yang terinspirasi ketika menyaksikan dan merasakan semangat kawannya Echo yang tengah berjuang dalam menjalani operasi kanker usus besar.

“Puji syukur dia bisa melewati operasi tersebut, dan masih bisa melanjutkan aktivitas bermusiknya. Luar Biasa!” seru Abet.  

Video musik ‘Maju Terus’ digarap sendiri oleh Abet dan teman-temannya dengan konsep sederhana yang menceritakan semangat mereka untuk tetap berkarya walau di masa pandemi ini.  wid

#majuterus #musisi #mystereoill

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)