Yaqut Cholil Qoumas Terpilih Sebagai Menteri Agama, Ernest Prakasa Malah Terkenang Saat Jadi Korban Persekusi, Begini Kisahnya

704 views
Ernest Prakasa bersama Yaqut Cholil Qoumas di markas PP GP Ansor.

iniSURABAYA.com – Ernest Prakasa tak hanya mengapresiasi terpilihnya Tri Rismaharini yang masuk Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju. Aktor yang melejit lewat film ‘Cek Toko Sebelah’ ini juga turut senang karena Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menteri Agama.

Selamat mengemban amanat,” cuitnya di akun Twitter @ernestprakasa, Selasa (22/12/2020).

Seperti cuitannya mengenai Tri Rismaharini, Ernest juga memapar kenangannya ketika mengalami peristiwa yang tidak mengenakkan dirinya beberapa tahun silam.

Saya pernah menjadi korban persekusi. Ancaman datang mulai dari medsos hingga ke tempat saya tinggal. Melalui stafnya yang kebetulan adalah teman satu angkatan saya di FISIP UNPAD, Gus Yaqut @Ansor_Satu mengundang saya dating ke GP Ansor.

Ernest menambahkan,”Pukul 22:00 saya tiba di basecamp GP Ansor, Jakarta Pusat. Gus Yaqut dan rekan-rekan Ansor ngajak ngobrol & ngasih saya dukungan moral, meyakinkan bahwa saya tidak sendiri. Mereka malah ngetawain saya yang sedang ketakutan ketika itu.”

Saya dikenalkan ke kawan-kawan di GP Ansor, yang ternyata beragam sekali profesinya mulai dari akademisi hingga politisi lintas parpol. Suasananya hangat & penuh guyon. Saya nongkrong di sana hingga subuh,” tulis Ernest lagi.

Di akhir cuitannya, Ernest menyatakan,”Bagi Gus @Ansor_Satu, pasti kejadian itu hanya sebuah pertemuan biasa. Tapi bagi saya, malam itu amatlah berkesan. Saya datang dengan ketakutan dan pulang dengan hati yang lebih senang. Ternyata ada yang peduli & mendukung. Makasih banyak Gus. Selamat mengemban amanat.

Yaqut Cholil Qoumas yang juga Ketua Umum PP GP Ansor akan menjalani proses pelantikan sebagai pembantu Presiden Joko Widodo bersama lima menteri baru lainnya, Rabu (23/12/2020) pagi ini. dit

#ernestprakasa #menteriagama #yaqutcholilqoumas

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)