Bertekad Asah Kemampuan di Pentas Imlek Fashion Competition, Dewi : Saya Ingin Terus Latih Kepercayaan Diri

445 views
Dewi Aprilianti, mahasiswa Universitas Trunojoyo antusias ikutan ajang Imlek Fashion Competition.

iniSURABAYA.com – Momen Imlek Fashion Competition tampaknya dimanfaatkan betul oleh para model, khususnya yang ada di Jawa Timur untuk mengasah kemampuan mereka.

Salah satunya adalah Dewi Sartika Aprilianti. Mahasiswa semester 3 Jurusan Management Universitas Trunojoyo Madura ini mengaku antusias ketika mendengar ada kompetisi dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek ini.

“Sudah sejak bulan Desember tahunya. Langsung saya siapkan diri dengan baik,” tegasnya kepada iniSurabaya.com, Minggu (17/1/2021).

Persiapan paling awal adalah merancang busana yang nantinya dia gunakan saat melenggang di cat walk Imlek Fashion Competition. “Saya sudah terbiasa merancang baju, jadi bikin ini sama sekali tanpa kesulitan,” ungkap gadis asal Bangkalan ini.

Hanya perlu waktu selama tiga hari untuk menyelesaikan busana bertema Imlek tersebut. “Sehari untuk bikin konsep busananya, dua hari bikin bajunya sampai selesai,” paparnya.   

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2021/01/imlek-fashion-competition-panggung-ekspresi-dan-pengenalan-budaya-bagi-model-anak-dan-remaja/

Untuk merancang busana khas Imlek itu, Dewi mengaku mengeluarkan dana sebesar Rp 1 juta. “Itu untuk bajunya saja. Sedang hiasan kepala ini sekitar Rp 200.000. Kalau beli di luar jauh lebih mahal. Jadi bikin sendiri biar bisa hemat,” urainya.  

Dewi yang sempat masuk 20 Besar di ajang Muslimah Syar’i 2020 menyatakan meski yang dijalani itu adalah hobi, tetapi dirinya ingin terus mendalami.
“Saya masih perlu terus belajar. Makanya mumpung ada event ini, saya langsung ikut. Saya ingin terus mengasah kemampuan, melatih kepercayaan diri di panggung biar tambah pengalaman,” tandasnya.  

Untuk make up, Dewi memakai riasan senada dengan busana. “Ini make up China yang natural tetapi tetap menonjol,” imbuhnya.  

Menurut Dewi, perlu waktu 1,5 jam untuk mempersiapkan riasannya.   

 “Harapannya tentu bisa memberi yang terbaik, dan terus berkembang di even berikutnya. Persiapan juga perlu dimatangkan lagi,” katanya merendah.  

Ditemui terpisah, Retno Imanuell, Owner Dennis Promotion Management, penyelenggara Imlek Fashion Competition tersebut mengungkapkan bahwa ajang penggalian bakat itu tak berhenti hanya di momen kompetisi.

“Setelah ini anak-anak diajak Photo shoot bintang iklan dan main sinetron Belajar menghargai budaya seluruh dunia,” ungkapnya. dit

#imlekfashioncompetition #lenmarcmall #tahunbaruimlek

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)