‘Si Dewi Malam’ NYX Pamitan, Tutup Seluruh Penjualan Daring di Indonesia

316 views

iniSURABAYA.com – Pandemi Covid-19 kembali ‘menelan’ korban. Kali ini menimpa NYX Cosmetics. Label kosmetik asal Amerika Serikat ini resmi pamitan pada penggemarnya di Indonesia.

Jumat (8/1/2021) menjadi hari terakhir brand kosmetik anak perusahaan L’Oreal ini ada di toko-toko daring Indonesia.

“Dengan berat hati kami mengumumkan bahwa NYX Cosmetics Indonesia akan menutup seluruh online store kami secara permanen di Shopee, Lazada, Tokopedia, Sociolla, JD.ID dan Blibli,” begitu tulis NYX Indonesia di akun Instagram @nxycosmetics_indonesia.

Meski begitu, penggemar NYX Cosmetics masih bisa membeli seluruh produk tersebut selama persediaan masih ada. Setelah itu, NYX Cosmetics bisa didapatkan melalui situs internasional seperti Amazon, ASOS, dan Lookfantastic yang dikirim dari luar negeri.

“Terima kasih banyak atas dukungan yang tak terhingga dari para komunitas kami. Ada sangat banyak momen tak terlupakan yang dipenuhi dengan energi, passion dan antusiasme terhadap produk makeup kami,” tulis NXY di akun Instagram tersebut.

Ditambahkan pula bahwa,”Ini bukanlah selamat tinggal. Kita tetap bisa berhubungan melalui @nyxcosmetics untuk update selanjutnya.”  

Sebelum menutup penjualan e-commerce Indonesia, NYX Cosmetics Indonesia telah lebih dulu menutup gerai luringnya di beberapa pusat perbelanjaan dan department store seperti Metro dan Seibu.

Kabarnya, hal ini terjadi akibat efek dari pandemic Covid-19 yang berlangsung sejak awal 2020 lalu.

Kabar ini kontan mengundang keterkejutan penikmat kecantikan di negeri ini.

Thank u nyx udah jadi supporter aku dulu disaat aku belom jadi apa2, jujurly produk terbarunya aku belom coba, moga masih ada nanti pas mo beli,” tulis @itsmehade.

sedih bgt udh catrice di discontinued, essence discontinued, sekarang NYX ahhh,” tulis @leandraleonora penuh kesedihan.

@leandraleonora wahh seriusss?? Baru tau lah,” tulis @karynaryn menimpali komentar @leandraleonora.

@karynaryn iya, sedih bgt rasanya pdhal 3 brand itu aku suka bgt, dan aku jg byk koleksi produk dr brand2 itu,” tulis @leandraleonora lagi.

NXY Cosmetics pertama kali didirikan di Los Angeles pada 1999. Nama NYX sendiri diambil dari nama dewi Yunani, yang berarti ‘Dewi Malam’.

Pebisnis Toni Ko kemudian membawa masuk ke Indonesia beberapa tahun silam, tepatnya ketika industri kecantikan sedang booming dengan lip cream.

Kala itu, NYX memiliki lip cream matte yang menjadi favorit para wanita, terutama beauty enthusiast, yakni Soft Matte Lip Cream. wid

#ecommerce #kosmetik #losangeles #nyxcosmetics

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)