Asah Bakat di Ajang Puteri Cilik dan Puteri Remaja Jatim, Iis Hendro: Pengenalan Potensi Diri Ini Bisa Jadi Pintu Kesuksesan

389 views
Iis Hendro Gunawan, Ketua Dharmawanita Persatuan Kota Surabaya ketika memberi pembekalan pada finalis Puteri Cilik dan Puteri Remaja Jawa Timur di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya., Sabtu (27/3/2021)

iniSURABAYA.com – ‘Apa bakat saya?’ Pertanyaan sederhana ini tidak jarang muncul pada seorang anak yang belum memahami betul mengenai ‘kemampuan’ atau ‘potensi’ dalam dirinya.

Padahal, menemukan bakat pada anak sebenarnya tidaklah sulit. “Bakat adalah potensi yang dimiliki oleh anak. Dan ketika dia melakukannya merasa enjoy dan bisa produktif atau menghasilkan,” tegas Iis Hendro Gunawan, Ketua Dharmawanita Persatuan Kota Surabaya, Sabtu (27/3/2021).

Hadir sebagai pembicara di acara pembekalan Puteri Cilik dan Puteri Remaja Jawa Timur 2021 yang digelar di Mercure Grand Mirama Surabaya, Iis Hendro menekankan bahwa bakat berbeda dengan minat atau keinginan.

“Namun keduanya saling bersinergi,” katanya.

Menurut Iis Hendro, bakat adalah sesuatu yang dilakukan dengan mudah, bisa menikmati ketika melakukannya, dan memberi hasil luar biasa sehingga seseorang jadi produktif.

“Jadi kalau hanya suka terhadap satu bidang tapi saat melakukannya tidak enjoy atau tidak menghasilkan sesuatu yang produktif belum disebut bakat,” tuturnya

Iis Hendro menyakini bahwa pentingnya mengenali bakat sejak dini bisa membuka pintu kesuksesan pada si anak tersebut. Dan ‘pintu’ itu nantinya menjadi gerbang perjalanan anak dalam menjalani passion.

“Ajang seperti Puteri Cilik dan Puteri Remaja ini bisa menjadi salah satu wadah bagi anak untuk menemukan bakat mereka sekaligus mengoptimalkannya,” imbuhnya.

Karena, kata Iis Hendro, di ajang tersebut pasti ada arahan dan bimbingan untuk membentuk anak menjadi versi terbaiknya. “Untuk ini juga perlu peran aktif orangtua agar anak menemukan bakat dan sekaligus memaksimalkan potensi yang dimiliki,” urainya.

Hajatan Puteri Cilik dan Puteri Remaja Jatim yang kali ini digarap oleh Next Management ini puncaknya digelar pada Minggu (28/3/2021). Total peserta sekitar 46 dari sejumlah kota di Jatim.

“Karena persiapan kami hanya dua bulan. Sangat mepet. Biasanya minimal selama enam bulan,” ucap Nunky Jayanti Putri, Regional Director Jawa Timur yang juga owner Next Management. dit

#hotelmercuregrandmirama #nextmanagement #putericilikdanputeriremajajawatimur

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)