Puteri Cilik dan Puteri Remaja Jatim Ajang Ciptakan Idola Bagi Sebayanya

360 views
Sebelum masuk ke babak grand final, peserta Puteri Cilik dan Puteri Remaja Jawa Timur 2021 mendapat beragam pembekalan dari Next Management sebagai penyelenggara kegiatan kali ini.

iniSURABAYA.com – Ajang penggalian bakat yang dikemas melalui pentas Puteri Cilik dan Puteri Remaja Jawa Timur kembali diselenggarakan untuk yang ke-4 kalinya.

Tetapi, jika sebelumnya digelar di Jember, kali ini digarap Next Management di Surabaya. Total ada 46 peserta hajatan Puteri Cilik dan Puteri Remaja Jatim 2021 ini.

Peserta dari sejumlah kota besar di Jawa Timur. Selain Surabaya, peserta juga ada yang dari Mojokerto, Sidoarjo, dan Kediri. “Karena persiapan kami hanya dua bulan. Sangat mepet. Biasanya minimal selama enam bulan,” ucap Nunky Jayanti Putri, Regional Director Jawa Timur.

Ditemui di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Putri yang juga owner Next Management menyatakan, gelaran Puteri Cilik dan Puteri Remaja Jawa Timur 2021 ini berhasil menyaring 46 peserta. Dari jumlah itu 28 peserta diantaranya adalah kategori remaja.

Untuk kategori Puteri Cilik mulai usia 9-12 tahun, sedang kategori Puteri Remaja usia 13-18 tahun. Di puncak acara, akan dipilih maksimal tiga dari masing-masing kategori untuk mengikuti ajang Putei Cilik Indonesia dan Puteri Remaja Indonesia.

Iis Hendro Gunawan ketika memberi pembekalan pada finalis Puteri Cilik dan Puteri Remaja Jawa Timur di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Di tempat yang sama Derry Dahlan, National Director Puteri Cilik Indonesia dan Puteri Remaja Indonesia menyatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah membantu pemerintah membangun karakter anak bangsa.

Karena itu, lanjut Derry, ajang penggalian bakat ini fokus pada empat kategori penilaian, yaitu kecerdasan, kepribadian, kecantikan, dan bisa menginspirasi.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2021/03/asah-bakat-di-ajang-puteri-cilik-dan-puteri-remaja-jatim-iis-hendro-pengenalan-potensi-diri-ini-bisa-jadi-pintu-kesuksesan/

“Yang kami cari adalah yang smart, cerdas. Sebab kalau pintar itu soal akademik,” tandasnya.

Lalu peserta harus mampu menunjukkan kepribadian sebagai warga negara Indonesia. “Kami ingin anak-anak ini punya tata krama dan sopan santun Indonesia,” urainya.

Soal kecantikan, kata Derry, tak hanya yang berkaitan dengan fisik. “Bagaimana dia berpenampilan dan membawakan diri itu intinya. Jadi tidak hanya soal fisik,” papar Derry.

Dan yang paling penting dari semuanya adalah peserta harus mampu jadi inspirasi bagi lainnya. “Jadi meski cantik tetapi pendiam, itu kurang lengkap. Selain cantik, punya kepribadian bagus, dia juga harus bisa meng-influence teman-temanya,” beber Derry.

Dia menyatakan, pentingnya peserta Puteri Cilik dan Puteri Remaja ini bisa memberi pengaruh positif pada teman sebayanya. “Kadang orangtua memberitahu sesuatu nggak diterima si anak, tetapi justru lebih mengena ketika yang memberi contoh adalah idolanya,” pungkas Derry. dit

#hotelmercuregrandmirama #nextmanagement #putericilikdanputeriremajajawatimur

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)