Peringati Earth Hour, Ada ‘Glow in the Dark Painting’ Hingga Atraksi Komunitas Surabaya Angklung Percussion di Novotel Samator

Komunitas Surabaya Angklung Percussion turut ambil bagian dalam kampanye Earth Hour di Novotel Samator Surabaya Timur.

iniSURABAYA.com – Beraktivitas dalam gelap tentu tidak menyenangkan. Tetapi, justru inilah yang jadi momen seru di Novotel Samator Surabaya Timur saat memperingati Earth Hour pada Sabtu (27/3/2021).

Saat seluruh aliran listrik di hotel bintang 4 di kawasan Surabaya Timur ini dipadamkan selama sekitar satu jam mulai pukul 20.30, pengunjung disuguhi aneka pertunjukan yang membuat suasana jadi gemerlap.

Bacaan Lainnya

Acara yang berlangsung di Una Una Executive Lounge lantai 25 ini diawali dengan pemadaman lampu elektrik yang kemudian disusul penyalaan 40 lampu ublik. Lampu ublik yang digunakan juga ramah lingkungan karena memanfaatkan botol-botol bekas di hotel.

Dalam suasana keremangan tersebut pengunjung mengelilingi lampu ublik yang membentuk simbol 60+ tersebut sambil berdoa bersama.

Tamu kemudian disuguhi aksi dua perupa yang melukis di tengah keremangan suasana tersebut. Weldo dari Komunitas ArtLab Lounge bersama Saiful Mujib Makruf, Ketua Koperjati Surabaya menampilkan ‘Glow in the Dark Painting’.

Weldo dan Saiful Mujib Makruf menghasilkan karya spektakuler yang dibuat di tengah keremangan lampu.

Goresan kuas di atas kanvas berukuran 225 x 145 cm itu menghasilkan karya bertemakan tentang Antaboga dan Gerhana Bumi.

Juga ada iringan musik tradisional angklung dari komunitas Surabaya Angklung Percussion yang membawakan berbagai lagu mulai dari daerah, nasional hingga internasional.

Para bartender profesional Novotel Samator Surabaya Timur pun menampilkan aksi akrobatik Fire Flair Bartending. “Seru! Meskipun bergelap-gelap tetap bisa happy,” ujar Fina, salah seorang tamu yang mengikuti acara Earth Houri itu dari awal.

Dia menambahkan, acara tersebut juga membuatnya jadi mengenal sejumlah komunitas di Surabaya. “Semoga makin banyak program hotel yang peduli lingkungan demi bumi kita sehingga jadi lebih baik,” begitu harapnya.

David Charles Kalalo, General Manager Novotel Samator Surabaya Timur menyatakan,”Kami dapat memetik hikmah dari Earth Houri ini. Sekalipun dalam gelap kita tetap bisa berkarya dan bermanfaat bagi sesama.”

Menurut David, selain sebagai bentuk peduli lingkungan, kampanye ini juga menjadi sarana bagi hotel untuk mendukung seniman lokal agar terus berkarya di tengah masa yang tidak menentu ini.

Diakui David, melalui acara yang mengusung tema Novo Night Fest, pihaknya ingin berkontribusi mengurangi dampak pemanasan global melalui aksi switch off selama satu jam.

Yang juga menarik, Una Una Executive Lounge juga disulap menjadi pasar makanan tradisional yang dijuluki ‘Pasar Ublik’. “Kami tidak berhenti pada aksi ini saja. Kami terus berkomitmen menjaga lingkungan demi mengurangi pemanasan global dan perubahan iklim sesuai standard Planet 21 dari Accor,” katanya. ana

Pos terkait