Lida 2021 Kenalkan Kontestan dari 34 Provinsi di Konser Bhinneka Tunggal Ika

Indosiar menggelar jumpa pers virtual melalui aplikasi Zoom menjelang gelaran Audisi Lida 2021.

iniSURABAYA.com – Setelah melalui proses audisi daring yang cukup panjang karena berusaha menjaring kontestan terbaik dari 34 provinsi di Tanah Air, Audisi Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2021 akhirnya siap disajikan bagi dangdut mania di negeri ini.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengaku bukan hal mudah bagi Indosiar untuk melakukan seleksi ketat dari ribuan peserta Audisi Daring Lida 2021 hingga terpilih 70 Duta Provinsi dari 34 Provinsi yang menguasai berbagai genre musik seperti lagu daerah, pop, rock, jazz, arab, melayu serta qasidah.

Bacaan Lainnya

Indosiar akan memperkenalkan 70 Duta Provinsi kepada pemirsa Indonesia lewat Konser Bhinneka Tunggal Ika pada hari Minggu (14/3/2021) Live pukul 20.30 WIB. Duta Provinsi ini selanjutnya dibagi melalui drawing ke dalam 14 grup dan langsung bertarung keesokan harinya di panggung megah Lida 2021 demi memperebutkan piala bergilir serta gelar Juara Lida 2021 menyusul kesuksesan Selfi (Sulawesi Selatan) LIDA 2018, Faul (Aceh) LIDA 2019 dan Meli (Jawa Barat) LIDA 2020.

Ajang pencarian bakat Lida yang sempat dinobatkan sebagai ‘Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak’ oleh MURI ini telah melahirkan bintang dangdut masa kini yang sukses bersaing di industri hiburan Tanah Air bahkan di kancah internasional.

Baca Juga : https://inisurabaya.com/2021/03/malam-ini-dimulai-gelaran-audisi-lida-2021-70-duta-provinsi-dari-berbagai-daerah-akan-bertarung-jadi-yang-terbaik/

Pencapaian ini tentu bukan menjadi akhir pencapaian bagi Indosiar untuk terus berupaya melahirkan bintang-bintang muda dengan bakat dangdut terbaik. Memasuki tahun keempat penyelenggaraan Lida, Indosiar tetap melibatkan bintang-bintang jebolan talent search nya sebagai host, dewan juri serta Sahabat Duta dalam Lida 2021 sehingga menjadi lebih fresh untuk disaksikan.

“LIDA 2021 ini dipastikan akan menjadi kompetisi dangdut yang kian menarik dari 70 Duta Provinsi dengan latar belakang budaya, profesi, bahkan tingkat kemampuan menyanyi dangdut yang mumpuni,” kata Siwi, sapaan akrab bagi pemilik nama Harsiwi Achmad ini.

Siwi menambahkan, komitmen Indosiar tetap menyelenggarakan Lida 2021 kian terbukti dengan selalu menyediakan panggung megah bagi putra putri daerah terbaik untuk bertransformasi menjadi bintang yang dielu-elukan masyarakat Indonesia di tengah kondisi pandemi dengan inovasi teknologi audisi daring dan konser Live yang akan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. wid

Pos terkait