Wujudkan ‘Ajaibnya Kepercayaan’, 15 Perupa Ini Gelar Karya di Surabaya Suites Hotel

1290 views

iniSURABAYA.com – Ulang tahun ke-4 iniSurabaya.com yang jatuh pada 17 Maret nanti bakal berlangsung spesial. Ada sederet agenda kegiatan yang digelar untuk menadai empat tahun perjalanan media daring ini menyebarkan informasi seputar tren gaya hidup, entertainmen, dan edukasi.

Rangkaian ulang tahun bertema ‘C4N SURVIVE coz of TRUST’ ini diawali dengan pameran lukisan bersama pada Senin (15/3/2021). Pameran yang berlangsung di Surabaya Suites Hotel ini digelar selama tiga pekan hingga 3 April mendatang.

Budi Bi (Surabaya)
Aimee Tri (Surabaya)

Ada sekitar 15 pelukis yang bakal menggelar karya mereka. Selain dari Surabaya, para perupa ini juga ada yang dari Pasuruan, Sidoarjo, Jakarta, Yogyakarta, dan Bali.

Andreanus Gunawan (Surabaya)
Djoko Harijanto (Jakarta)

“Pameran secara luring memang punya kelebihan sendiri. Kadang, untuk menikmati karya seni, akan lebih baik bila dilihat secara langsung. Kita bisa melihat warna dan goresan lebih dekat, tekstur terlihat jelas,” ungkap Budi Bi, koordinator pameran bertajuk ‘MIR4CULOUS TRUST’ ini.

Yoes Wibowo (Pasuruan)

“‘MIR4CULOUS TRUST’ adalah ‘Ajaibnya Kepercayaan’. Tanpa kepercayaan, kami tak bisa bertahan, dan tak akan ada kesempatan pameran di masa pandemi ini,” tegas Budi Bi.

Hamid Nabhan (Surabaya)
Moel Yoto (Bali)

Perupa yang selalu mengkampanyekan seni lukis cat air ini menambahkan, dalam pameran luring ini antara seniman dan ‘penikmat karya seni’ juga lebih gayeng. “Tentu di kondisi pandemi seperti ini, semuanya tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara Djoko Harijanto, pelukis dari Jakarta mengaku senang bisa ambil bagian dalam pameran ini. Tak terasa sudah satu tahun kita hidup dengan pandemi. Banyak sektor usaha mengalami perubahan negatif karena terpapar pandemi, tak terkecuali sektor seni dan budaya,” katanya.

Lukman Gimen (Surabaya)
Nanang Widjaya (Yogyakarta)

Menurut Djoko, seni pertunjukan dan pameran sementara terkendala pandemi. PSBB  membatasi ruang gerak pekerja seni. “Sekelompok seniman dan pewarta di Surabaya mencoba memberikan semangat baru untuk kawan-kawan perupa memulai kebiasaan baru paska melaksanakan pameran luring dengan prokes ketat supaya ada geliat baru, menjemput harapan kembali sambil berkarya walau pandemi karena ‘our life must go on’,” cetus Djoko.

Respons positif juga dilontarkan Nanang Widjaja. Perupa asal Yogyakarta ini mengaku sangat terkesan atas diadakannya pameran luring dalam rangkaian HUT ke-4 iniSurabaya.com ini.

“Menurut saya sangat bagus sekali selama tetap mengacu kepada prokes untuk dapat meningkatkan kegiatan berkesenian di masa pandemi ini,” ucapnya.

Nanang menekankan bahwa pameran ini membuat seniman tetap punya akses dan kegiatan di masa pandemi.

Hajatan pameran lukisan ini mendapat apresiasi luar biasa dari Firman S Permana, GM Surabaya Suites Hotel yang memberi kesempatan seluasnya pada para seniman ini mengekspresikan karya di hotel bintang 4 tersebut.

Zeta Ranniry (Sidoarjo)
Fifin Widyaprasti (Sidoarjo)

“Pameran ini tidak hanya bukti bahwa mereka masih eksis, tetapi bisa langsung mengkomunikasikan karya-karya ke penikmat seni di Surabaya khususnya,” tuturnya. ana

#inisurabaya #pameranlukisan #surabayasuiteshotel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)