Anak-Anak Irfan Hakim, Ayu Tingting, dan Desta Berbagi Semangat Ramadan di ‘Lantunan Doa Anak’

Bilqis dan Ayu Tingting saat mengisi acara ‘Lantunan Doa Anak’ di NET.

iniSURABAYA.com – Selain ‘Berbagi Berkah’, NET juga menyapa pemirsanya dengan beberapa tayangan ramah anak di bulan Ramadan lewat ‘Lantunan Doa Anak’.

Program yang tayang setiap Senin-Jumat pukul 09.45 WIB ini menghadirkan anak para selebritis, hafiz dan dai cilik ‘IPOP Cerita Ramadan’. Disusul serial animasi ‘Hafiz  & Hafizah’ yang tayang setiap hari pukul 14.00 WIB.   

Bacaan Lainnya

Perhatian dalam menginspirasi pemirsa untuk berbagi berkah sepanjang Ramadan juga dihadirkan NET di layar kaca. Salah satunya tayangan ‘IPOP’ (Informasi Populer) yang kini menghadirkan sosok yang menginspirasi keluarga lewat segmen ‘IPOP Cerita Ramadan’.

Figur inspiratif tersebut dihadirkan melalui  agen cilik IPOP, Salsabilla Naaila Risqah dan Saadan Azri Rizqi yang muncul membawakan informasi menarik tentang satwa atau hobi seru yang diperkaya pengetahuan islami.

Djalu dan Irfan Hakim

Salsa merupakan peraih 10 besar lomba MHQ (Musabaqoh Hifzhil Quran) tingkat SD se-Indonesia tahun 2021. Sementara Saadan Azri Rizqi adalah dai cilik yang juga memiliki prestasi di tingkat nasional.

Tayangan ramah anak yang dapat menjadi inspirasi keluarga juga dihadirkan NET melalui  animasi 3D buatan anak negeri berjudul ‘Hafiz dan Hafizah’. Animasi NET tersebut menyuguhkan serunya keseharian ‘Hafiz dan Hafizah’, anak kembar penghafal Alquran yang memiliki karakter berbeda.

Hafiz kerap memiliki ide cerdik untuk menyelesaikan masalah, sementara Hafizah sering ragu membuat keputusan namun punya sifat penyayang.

Keduanya saling membantu dan memiliki kemampuan menghafal ayat-ayat suci Alquran, serta gemar berpetualang bersama teman-temannya yaitu Nico, Kubil, Humaira, dan Ina yang merupakan makhluk imut penghuni gua.

NET juga menghadirkan sisipan lantunan doa sehari-hari selama Ramadan lewat ‘Lantunan Doa Anak’ dari anak-anak selebriti Indonesia, seperti anak dari Irfan Hakim, Ayu Tingting dan Desta Mahendra.

Penyanyi Ayu Tingting menyampaikan rasa bahagianya, sang buah hati Bilqis, berkesempatan terlibat dalam program tersebut. “Alhamdulillah seneng banget dan aku sebagai bundanya merasa bangga. Program ini bagus banget. Apalagi sekarang jarang banget ada program anak tentang keagamaan,” katanya.

Ayu Tingting berharap hadirnya Bilqis dalam ‘Lantunan Doa Anak’ bermanfaat untuk anak-anak Indonesia supaya mereka juga termotivasi untuk menghafal doa sehari-hari dan menerapkannya.

Adan dan Salsa IPOP

Senada dengan Ayu, Irfan Hakim pun berharap putranya Djalu dapat meningkatkan ketertarikan anak-anak untuk bisa memperdalam hafalan doa dan ilmu agama.

“Sebagai orang tua, saya sungguh bersyukur Djalu bisa berpartisipasi dalam program tersebut. Menurut saya ini salah satu gebrakan NET yang sungguh bagus. Di saat anak-anak lebih sering bermain gawai dan game online, program ini menyadarkan orang tua dan anak untuk mendalami ilmu agama khususnya doa sehari-hari,” pungkas Irfan.

Selain menginspirasi, program ‘Lantunan Doa Anak’ juga diharap mampu menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk menjadi lebih sholeh dan menunjukkan kecintaan terhadap agama Islam. wid

Pos terkait