Dipilih Yura Yunita Sebagai Pemenang Ekspresi Lagu, Devina Malah Komentar Begini

Yura Yunita dan Patricia Gouw di ajang Indonesia’s Next Top Model yang tayang di NET.

iniSURABAYA.com – Memasuki babak 3 besar, persaingan Indonesia’s Next Top Model (INTM) kian memanas. Tersingkirnya Ranti dari kompetisi membuat posisi top 3 diisi oleh Ilene (Bali), Gea (Jakarta) dan Devina (Bali).

Pada episode selanjutnya, mental para peserta akan diuji lewat sebuah challenge yang menghadirkan presenter Indra Herlambang.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, peserta juga harus menyiapkan nyali untuk menaklukkan ‘matador challenge’ demi tiket grand final. Selengkapnya dalam INTM yang tayang di NET pada Kamis dan Jumat (1-2/4/2021) pukul 21.30 WIB.

Minggu lalu adalah episode yang menguras emosi para peserta. Keempat kontestan yaitu Ilene, Ranti, Devina dan Gea ditantang untuk mengekspresikan perasaan mereka di tengah iringan lagu milik Yura Yunita berjudul ‘Buka Hati’.

Tak cuma tampil langsung di depan Yura dan Patricia Gouw, keempat peserta juga disaksikan oleh orang terdekat yaitu kekasih atau sahabat mereka. Berkali-kali Yura dibuat merinding berkat penghayatan para peserta, terutama oleh Ranti dan Devina.

Ekspresi Devina saat membawakan lagu Yura Yunita

“Saya sangat menikmati ekspresi yang kalian berikan di lagu ini. Rasa ngga bisa bohong, aku dibuat merinding sekali ok. Tetapi kok kedua ketiga sampai akhir masih merinding,” ujar Yura.

Namun akhirnya Yura menjatuhkan pilihan pada Devina. Sebagai reward, Devina berhak mendapat quality time yaitu makan malam bersama Dion, sang kekasih.

Bukannya senang, Devina malah bingung. “Rasanya kok awkward ya. Apa karena udah tiga bulan terkungkung (dalam karantina) nggak pernah ketemu dia. Tiba-tiba ketemu lagi kok rasanya hambar. Tapi aku nggak mungkin bilang ini ke dia karena aku khawatir bakal berpengaruh ke kompetisi,” curhat Devina dalam testimoninya.

Rekan-rekan sesama peserta menyayangkan sikap Devina yang tak jujur terhadap pasangannya.

Keesokan harinya, giliran stamina peserta yang diuji. Keempatnya menjalani sesi foto sambil melakukan pose acroyoga, perpaduan yoga dan gerakan akrobatik. Bersama instruktur acroyoga Fajar Putra, peserta harus menampilkan pose bertema ‘Black Angel’.

Seluruh gerakan acroyoga yang menuntut keseimbangan membuat peserta kewalahan hingga kehabisan tenaga. Kendala tersebut rupanya kentara di mata judges Luna Maya, Deddy Corbuzier, Patricia Gouw, Panca Makmun dan Andien, penyanyi sekaligus penggemar acroyoga yang hadir sebagai juri tamu INTM.

Panggung penjurian pun sarat drama. Selain menilai hasil foto, judges juga mengkritik sikap atau attitude peserta. Ilene mendapat cecaran dari juri karena dianggap tak memperlihatkan kesungguhannya dalam mengikuti kompetisi.

“Kamu harus belajar lebih firm dan punya ambisi. Maaf, karakter yang kamu tunjukkan sekarang ini bukan karakter pemenang. Tunjukkan sikap dan gestur penuh keyakinan,” ujar Luna dan Patgouw.

“Seenggaknya, aku nggak fake (palsu),” begitulah pembelaan dari Ilene saat merespons penilaian para juri.

Panasnya sesi penjurian pun mereda karena babak eliminasi sudah menanti. Dimulai dari pengumuman best photo. Mewakili juri, Luna Maya memanggil Ilene sebagai peraih foto terbaik dan Gea sebagai runner up, menyisakan Devina dan Ranti yang berada di posisi dua terbawah.

Foto terakhir di tangan Luna Maya menandakan peserta yang lolos ke babak selanjutnya, dan foto tersebut adalah foto milik Devina. Ini berarti untuk kedua kalinya, Ranti harus pulang meninggalkan kompetisi.

Ranti yang sebelumnya pernah tereliminasi di babak 12 besar mendapat kesempatan comeback atau kembali ikut kompetisi. Sejak saat itu, Ranti langsung tancap gas dengan berhasil memenangkan best photo hingga lolos ke babak 4 besar. Sayang, langkahnya harus terhenti di babak eliminasi menuju top 3.

Di episode minggu ini, Ilene, Gea dan Devina akan mendapat tantangan ‘interview challenge’ dengan memainkan peran sebagai narasumber bersama presenter Indra Herlambang.

Tak hanya itu, peserta juga harus menghadapi ‘matador challenge’ yang mengharuskan ketiganya menari salsa dan berdiri di tengah mobil yang sedang melakukan aksi drifting. Dua peserta terbaik dalam challenge tersebut berhak lolos ke babak grand final Indonesia’s Next Top Model. wid

Pos terkait