Sempat Depresi karena Didiagnosis Eating Disorder, Ilene Justru Raih Gelar Indonesia’s Next Top Model

394 views
Para juri Indonesia’s Nexy Top Model sepakat Danella Ilene Kurniawan jadi jawara ajang penggalian bakat yang disajikan NET tersebut.

iniSURABAYA.com – Model asal Bali yang tumbuh besar di Bandung, Danella Ilene Kurniawan akhirnya berhasil membuktikan kemampuannya setelah dinobatkan sebagai pemenang Indonesia’s Next Top Model (INTM).

Pada babak grand final INTM yang ditayangkan di layar NET, para judges Luna Maya, Deddy Corbuzier, Patricia Gouw dan Panca Makmun sepakat atas  performa terbaik Ilene dalam final photo shoot dan final runway di akhir ajang pencarian bakat model internasional INTM.

Ilene juga berhasil membawa hadiah pemenang INTM berupa satu unit mobil New Honda HRV dan uang tunai Rp 100 juta pada Jumat (9/4/2021).

Perjuangan Ilene memang tidak mudah dalam perjalanannya meraih gelar INTM. Ilene berhasil lolos seleksi 16 besar ajang pencarian bakat yang digelar oleh NET tersebut.

Meski baru pertama kali digelar, audisi INTM yang dilakukan sejak bulan Agustus 2020 itu menarik perhatian sekitar 450 peserta kandidat model internasional. Sempat mengalami depresi karena didiagnosis eating disorder di masa lalunya, Ilene justru mendapatkan dukungan moral dari para juri sekaligus mentornya  untuk  terus berjuang memberikan kemampuan terbaiknya  saat penjurian dan karantina INTM.

Ilene juga berhasil meraih  foto terbaik saat  pemotretan dengan ekspresi lewat cipratan warna, Aerial Hoop Photo Shoot, serta  tampil menarik pada  pose kecantikan, tarian salsa, dan aksi Matador.

Ilene merupakan model kelahiran 1996 yang berhasil menyelesaikan kuliahnya di Universitas Maranatha Bandung tahun 2019. Model dengan tinggi badan 179 cm ini sempat berwirausaha dan menjadi makeup artist sebelum kemudian mengikuti audisi pencarian bakal model internasional INTM. 

Ilene mengungkap rasa syukurnya atas raihan pada grand final INTM malam itu. “Terima kasih buat semua judges dan mentor yang sudah membentuk kami, buat semua pengalaman, all crew, semua yang sudah mendukung. Ini pengalaman yang berharga, nggak bakal terlupakan. Terima kasih buat teguran dan kritikan yang membangun aku,” ungkapnya.

Persaingan akhir sesi final photo shoot dijalani kedua finalis di kawasan Kawah Putih, Ciwidey, Jawa Barat menjadi saksi penampilan apik Ilene dalam persaingan INTM.

Ilene dan peserta lainnya Gea tampil paripurna berkat riasan makeup artist kelas dunia, Bubah Alfian dan busana adikarya ciptaan desainer Sebastian Gunawan. Di tengah kabut dan suhu yang mencapai 15 derajat Celsius serta guyuran hujan, keduanya berjuang untuk memberikan pose terbaiknya didampingi Patricia Gouw dan Panca Makmun.

Saat sesi pemotretan Ilene maupun Gea diarahkan langsung oleh fotografer Nicoline Patricia yang juga pernah diundang dalam ajang Asia’s Next Top Model cycle 2.

“Aku suka banget fotoin mereka berdua. Selama pemotretan, setiap gerakan yang dibuat Ilene terlihat sangat anggun seperti lukisan. Begitu juga dengan Gea yang tampil cantik sekali di detik-detik terakhir setelah dia istirahat. itu jadi best moment-nya dia,” ujar Nicoline di akhir sesi pemotretan. wid

#danellailene #indonesiasnexttopmodel #NET

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)