Beri Ruang Lebih Luas pada Lagu-Lagu Daerah, JMSI-KFC Hadirkan CD Album Kompilasi ‘Pop Nusantara’

183 views
KFC bareng JMSI menghadirkan CD album kompilasi berjudul ‘Pop Nusantara’ yang menyajikan lagu-lagu berbahasa daerah.

iniSURABAYA.com – Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) bersama KFC memberi ruang lebih luas pada musisi Tanah Air untuk mengekspresikan karyanya ke masyarakat. Tak hanya genre pop kesempatan yang sama juga diberikan pada lagu-lagu daerah.

Dan untuk pertama kalinya, kerjasama antara JMSI sebagai label musik dan KFC yang mendistribusikan karya para musisi itu diwujudkan lewat album CD kompilasi bertajuk ‘Pop Nusantara’.

“Jadi konsumen KFC sekaligus bisa mendapatkan album Pop Nusantara,” ungkap Ivan Rakafino, Head Project JMSI kepada iniSurabaya.com.

CD album Pop Nusantara ini berisi 10 komposisi yang menyajikan lagu-lagu berbahasa daerah. ‘Panek Diawak Kayo Diurang’ yang dilantunkan Jelita ft Aprilian misalnya, menyuguhkan komposisi musik khas Minang.

“Di track kedua, ada Kapthenpurek. Musisi dari Indonesia Timur ini melantunkan lagu berjudul ‘Berhenti Kasihan’,” imbuhnya.   

Ada pula lagu berirama campursari berjudul ‘Rembulan’ yang dinyanyikan Ardia Diwang. Komposisi khas Sunda disajikan dua penyanyi sekaligus, yaitu Sule ft Doel Sumbang lewat lagu ‘Runtah’, dan ‘Sengklek’ yang dinyanyikan sendiri oleh Doel Sumbang.

Lainnya, ada Vicky Sianipar ft Jogi Simanjuntak yang menyanyikan lagu khas Batak berjudul ‘Baby didia Ho’. Dan Doddie Latuharhary melantunkan lagu berirama Ambon berjudul ‘Kacil pun Mama’.

Yang juga menarik, ada Happy Asmara yang membawakan lagu bernuansa campursari. Penyanyi asal Kediri ini menyanyikan dua lagu sekaligus, yaitu ‘Dolan Liyane’, dan ‘Wes Tatas’.

“Album kompilasi ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat, terutama kalangan milenial bahwa kita punya banyak bahasa daerah di seluruh Nusantara,” papar Ivan.  

Di sisi lain, lanjut Ivan, hadirnya CD album Pop Nusantara ini membuktikan KFC Indonesia tak hanya mendukung musisi pop, tetapi industri musik secara global. “Musisi daerah dapat tempat sehingga bisa dikenal lebih luas,” tandasnya.

CD album kompilasi ini ternyata mendapat respons antusias masyarakat. Dari total 100.000 keping CD yang didistribusikan ke KFC di seluruh Indonesia, sudah terjual sekitar 50.000 keping CD.

Karena itu, Ivan optimistis target 300.000 keping CD yang akan didistribusikan di seluruh Indonesia bisa tercapai.

“Kami bersyukur, yang minat sangat banyak. Padahal kami belum resmi promo. CD album kompilasi ini baru launching bulan depan,” tuturnya.  

Ivan menambahkan, pada tahapan selanjutnya, juga akan dirilis album dalam format VCD. “Jadi masyarakat bisa karaoke dengan lagu-lagu di album itu,” pungkasnya. dit

#happyasmara #JMSI #kfc #lagudaerah #popnusantara

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)