Lakukan Olahraga Sesuai Kemampuan, Volland Humonggio: Dengarkan Lagu Agar Lebih Semangat

Volland Humonggio berbagi tips sehat dengan olahraga ringan di depan rumahnya.

iniSURABAYA.com – Di tengah pandemi yang belum juga berakhir, aktivitas olahraga tetap harus rajin dilakukan. Dan di masa pandemi yang banyak membatasi aktivitas berkerumun di ruang publik, olahraga bisa dilakukan hanya di sekitar rumah.

Menurut Volland Humonggio, bagi mereka yang jarang atau sudah lama tidak berolahraga, sebaiknya mulai dengan olahraga ringan sesuai kemampuan.

Bacaan Lainnya

“Olahraga yang dilakukan secara berlebihan justru dapat menurunkan imunitas tubuh,” tegas aktor yang juga dikenal sebagai sosok yang gemar melakukan kegiatan olah tubuh seperti silat dan capoeira ini.

Volland yang juga rajin melakukan parkour hingga kickboxing ini mengaku di setiap aktivitas olaharaga dia selalu ditemani Amazfit T-Rex Pro, smartwatch tangguh yang lolos tes berstandar militer.

Dilengkapi lebih dari 100 mode olahraga, Amazfit T-Rex Pro dapat memantau detak jantung, jarak, kecepatan, dan kalori yang terbakar saat penggunanya melakukan berbagai jenis olahraga.

Algoritme Firstbeat memberikan nilai tambah berupa penilaian data khusus seperti pengambilan oksigen maksimum, waktu pemulihan penuh dan beban pelatihan untuk memberitahu pengguna mengenai kemajuan dan pencapaiannya.

Tak hanya itu, algoritma ExerSense juga secara otomatis mengenali delapan mode olahraga dan merekam semua data terkait.
Amazfit T-Rex Pro juga dilengkapi BioTracker 2 PPG Bio-Tracking Optical Sensor yang dapat melakukan pemantauan detak jantung secara tepat selama 24 jam sehari.

Piranti ini juga mengeluarkan peringatan jika detak jantung pengguna terlalu tinggi. Smartwatch ini dapat pula melacak variabilitas detak jantung (HRV) untuk memonitor respon pengguna terhadap stres.

Bakar semangat dengan lagu-lagu favorit
Membuat susunan lagu yang berisi lagu yang kita suka dapat membuat kita lebih bersemangat dalam berolahraga. Amazfit T-Rex Pro merupakan asisten pribadi yang dapat diandalkan untuk membantu penggunanya dalam mengelola aktivitas kerja yang seimbang.

Selain mengatur alarm, jam tangan pintar ini juga dapat memberitahu pengguna saat ada pengingat ataupun pesan teks dan panggilan masuk.

Amazfit T-rex Pro juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol musik yang ada di ponsel dari jam tangan -untuk membantu meningkatkan semangat saat berlatih fisik ataupun ketika pengguna hanya ingin bersantai dan menikmati daftar putar lagu favorit. wid

Pos terkait