Sapa Sahabat #35: Tip Meracik Masakan Berbahan Kecombang dan Bahas Kesehatan Mata di Masa Pandemi

373 views

CATATAN REDAKSI –
Tak terasa agenda obrolan dengan beragam topik bahasan bersama berbagai narasumber secara virtual sudah masuk tahun ke-2.

Sejak pertama kali disajikan di bulan Juni 2020 seiring merebaknya pandemi Covid-19, program Sapa Sahabat ini merupakan bentuk transformasi yang dilakukan jajaran redaksi iniSurabaya.com merespons banyak keterbatasan kegiatan masyarakat.

Tantangannya adalah mengatur jadwal bersama para narasumber. Perlu menyesuaikan waktu dengan narasumber sehingga agenda Sapa Sahabat tetap rutin bisa disajikan untuk menyebarkan semangat, motivasi, dan inspirasi bagi para Sahabat iniSurabaya.com.

Dari awal seminggu sekali pada hari Sabtu atau Minggu berkembang menjadi setiap hari pada bulan Agustus 2020. Beragam platform sudah digunakan seperti Google Meet, Zoom, hingga fokus di Instagram @ini.surabaya, dan kanal YouTube @inisurabayaTV.

Selain topik-topik seputar fashion, kuliner, musik, dan film, tim redaksi iniSurabaya.com juga menghadirkan tema-tema khusus berkaitan dengan peringatan Hari Kemerdekaan, Hari Anak Nasional, Hari Radio, atau Hari Olahraga.

Di tahun ke-2 hadirnya iniSurabaya.com dalam format virtual ini bakal ada rubrik baru yang sedang disiapkan jajaran redaksi bagi Sahabatnya. Program yang bakal membahas tema-tema yang sedang viral itu rencananya disajikan mulai minggu ke-2 bulan September 2021.

Sapa Sahabat #35
Selalu ada yang istimewa di agenda Sapa Sahabat yang disajikan secara virtual lewat aplikasi Instagram @ini.surabaya.

Untuk episode #35 ini, ada dua tokoh yang akan hadir berbagi inspirasi dan semangat bagi Sahabat iniSurabaya.com. Diawali dengan sosok Emanuel Sucipto yang akan memapar ilmunya seputar kuliner berbahan kecombrang.

Pemilik Dapoer Kecombrang Resto & Café di kawasan Wonorejo Timur Surabaya ini memang menyuguhkan aneka ragam masakan yang tidak biasa. Semua jenis makanan maupun minuman di resto tersebut dipastikan berbahan kecombrang.

“Kecombrang itu induknya rempah. Banyak manfaat bisa diperoleh dari kecombrang,” tegasnya.

Secara khusus, pria yang akrab disapa Pak Cip ini bakal unjuk kemampuannya meracik makanan berbahan kecombrang tersebut, Rabu (1/9/2021) pukul 16.00 WIB.

Disusul bahasan kesehatan mata kembali mengisi agenda Sapa Sahabat pada Jumat (3/9/2021) pukul 19.00 WIB. Dr Dini Dharmawidiarini SpM (K) dari RS Mata Undaan Surabaya akan ajak berbincang kesehatan mata di era pandemi. Di kesempatan tersebut, Dini juga kembali mengulik seputar donor kornea mata. *

#googlemeet #inisurabaya #instagram #sapasahabat #zoom

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)