Perkuat Bisnisnya di Indonesia, TigerGraph Jalin Kerjasama dengan Synnex Metrodata Indonesia sebagai Mitra Distribusi

TigerGraph gandeng SMI jadi mitra distributor di Indonesia.

iniSURABAYA.com – TigerGraph, penyedia platform graph analytics terkemuka, mengumumkan kerjasamanya dengan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) — salah satu anak perusahaan PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang berfokus di bidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK)

TigerGraph menggandeng SMI sebagai mitra distributor di Indonesia yang merupakan kelanjutan dari ekspansi di Asia Pasifik. Penunjukan kemitraan ini merupakan yang pertama bagi TigerGraph di Asia Pasifik dan Jepang (APJ).

Bacaan Lainnya

TigerGraph juga menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan PT Mitra Integrasi Informatika (MII), yang merupakan bagian dari SMI di lingkup akademi, guna mendukung pendidikan dan pemberdayaan industri graph analytics yang menerapkan Big Data, Business Analytics, Artificial Intelligence (AI), dan teknologi Machine Learning (ML) bagi transformasi perusahaan di Indonesia.

Sebagai perusahaan yang menyediakan platform grafik tercepat dan terskala, TigerGraph menawarkan solusi easy-to-use on premise dan cloud solution yang memudahkan setiap perusahaan dalam melakukan proses analisa data dengan jumlah besar secara real time untuk menemukan makna dari relasi antar data tersebut.

TigerGraph juga mampu mengeksekusi pengambilan keputusan dengan cepat yang dapat digunakan di berbagai kebutuhan dalam bisnis seperti pencegahan ancaman cybersecurity, deteksi potensi penipuan, risiko pencucian uang, supply chain management, dan optimalisasi jaringan, serta customer360 bagi industri keuangan dan perbankan, teknologi, manufaktur, dan juga sektor kesehatan.

“Untuk mendukung pertumbuhan TigerGraph di Indonesia, kami berkomitmen membangun tim lokal yang kuat, yang terdiri dari tim sales, channel dan tim teknis, serta menerapkan strategi pengembangan dan kemitraan yang efektif,” kata Todd Blaschka, Chief Operating Officer (COO) TigerGraph.

Menurut Todd Blaschka, penunjukan SMI adalah tonggak utama TigerGraph dalam strategi go-to-market di Indonesia dan wilayah APJ yang lebih luas. “Kami melihat SMI tidak hanya memiliki rekam jejak yang terbukti, dalam kerja sama dengan para mitra, tetapi juga sebagai pemimpin pasar dan distributor ICT terbesar di Indonesia,” tegasnya.

Todd Blaschka mengaku, Indonesia merupakan potensi besar dalam perluasan kemitraan TigerGraph dan perusahaan lainnya yang sudah sukses di pasar Indonesia. wid

Pos terkait