Rotary Kaliasin Bagikan 250 Paket Sembako untuk Seniman Tradisional Kota Surabaya

499 views
Rini Indriyani, Ketua TP PKK Kota Surabaya menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan seniman tradisional di Balai Pemuda, Kamis (11/11/2021).

iniSURABAYA.com – Penerapan PPKM membuat banyak kalangan masyarakat terpuruk. Tak terkecuali para seniman yang ‘kehilangan panggung’ akibat adanya pembatasan aktivitas, khususnya dalam skala besar.

Kondisi inilah yang kemudian jadi acuan Rotary Club Surabaya Kaliasin bersama Happyfresh Indonesia menggelar aksi sosial yang ditujukan pada para seniman tradisional di Kota Surabaya.

Penyerahan 250 paket sembako yang dilakukan melalui Tim Penggerak PKK Kota Surabaya itu diselenggarakan di Balai Pemuda, Kamis (11/11/2021).

Rini Indriyani, Ketua TP PKK Kota Surabaya mengaku aksi sosial tersebut membuktikan rasa peduli masyarakat pada sesama masih cukup besar. “Semua elemen memang harus bekerjasama, bareng-bareng saling membantu,” tegasnya kepada iniSurabaya.com.  

Ditemui usai acara penyerahan secara simbolis bantuan sembako bagi para seniman tersebut, Rini menyatakan dirinya sangat mengapresiasi kepedulian yang diberikan oleh Rotary Club Surabaya Kaliasin bersama Happyfresh.

“Aksi ini wujud rasa empati luar biasa pada masyarakat, khususnya kalangan seniman. Karena kesenian termasuk bagian yang terdampak pandemi,” katanya.

Rini mengaku, saat Surabaya belum masuk Level 1, pementasan kesenian memang belum diijinkan beraktivitas. “Ini saatnya bangkit lagi. Semua sektor termasuk kesenian,” cetusnya.

Di tempat yang sama, Dwi Santy Rahayuningsih, Presiden Rotary Club Surabaya Kaliasin mengaku, momentum peringatan Hari Pahlawan tidak bisa dipisahkan dengan semangat para seniman tradisional.

Menurut dia, seniman tradisional di Kota Surabaya juga ikut berjuang dalam melestarikan kebudayaan. “Ini adalah salah satu bentuk pengabdian kami yang terfokus pada para wanita yang telah berjuang, terutama pada bidang kesenian,” ujar Santy.

Ditekankan Santy, momen penting ini sangat jarang terjadi, terutama jika dikaitkan dengan Hari Pahlawan. “Perempuan yang kami undang di acara ini merepresentasikan ketangguhan mereka sebagai wanita dalam menggerakkan ekonomi keluarga lewat aktivitas berkesenian,” tandasnya.

Sementara I Dewa Gede Ari, Senior Market Expansion Specialist Happyfresh Indonesia menyatakan, pihaknya selalu mencari peluang untuk membantu kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan yang diberikan pada seniman tradisional Kota Surabaya kali ini, lanjut Dewa Gede Ari, adalah paket sembako yang masing-masing senilai Rp 100.000.  Jadi, kata Dewa, bantuan sembako tersebut totalnya sebesar Rp 25 juta.

“Wujudnya paket sembako yang selama ini bisa didapat di aplikasi Happyfresh yaitu aplikasi belanja kebutuhan sehari-hari,” bebernya. ap

#balaipemuda #happyfresh #rotaryclubsurabayakaliasin #sembako

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)