Dinobatkan sebagai Penyanyi Solo Wanita Terpopuler, Lesti ‘Kejora’ Berhasil Kalahkan Inul Daratista dan Dewi Persik

481 views
Lesti ‘Kejora’ mengaku hampir menangis ketika dinyatakan sebagai pemenang IDA 2021 untuk kategori Penyanyi Solo Wanita Terpopuler.

iniSURABAYA.com – Penghargaan tahta tertinggi bagi para insan dangdut Tanah Air, Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2021 yang digelar Kamis (2/12/2021) malam berlangsung meriah dan penuh kejutan.

Suasana haru menyeruak ketika Lesti Kejora disebut sebagai peraih penghargaan untuk Kategori Penyanyi Solo Wanita Terpopuler. Pelantun lagu ‘Kejora’ ini berhasil mengalahkan nominator lain seperti Selfi LIDA, Happy Asmara, dan Rara LIDA.

Tak hanya itu, pedangdut kelahiran Bandung, 5 Agustus 1999 ini juga sukses menaklukkan para seniornya yakni Ayu Ting Ting, Inul Daratista, Soimah, Cita Citata, Via Vallen, dan Dewi Persik yang masuk di kategori yang sama.

“Saya bersyukur diberi tanggung jawab yang lebih besar. Apresiasi ini menjadi tanggung jawab untuk terus berkarya ke depan,” begitu ujar pemilik nama Lestiani ini usai menerima Piala IDA 2021.   

Meski berhasil mengalahkan penyanyi senior macam Inul Daratista dan Dewi persik, Lesti menyatakan dirinya masih sebagai artis yang jauh dari sempurna. “Saya masih harus banyak belajar lagi,” tuturnya merendah.

Pelantun lagu ‘Bawa Aku ke Penghulu’ ini tak menepis sempat hendak menangis begitu diumumkan sebagai pemenang untuk Kategori Penyanyi Solo Wanita Terpopuler.

“Saya ingat tahun 2014, saat masih umur 14 tahun berdiri di panggung ini. Dan sekarang di sini lagi di saat sudah punya suami dan hampir punya anak. Waktu berjalan cepat banget,” kata Lesti yang kini sedang mengandung 7 bulan.

Nassar

Ungkapan syukur juga dilontarkan Nassar yang berhasil mendapatkan penghargaan Penyanyi Solo Pria Terpopuler. Di kategori ini Nassar bahkan menjadi jawara untuk ketiga kalinya di Indonesian Dangdut Awards 2021.

Ditemui usai menerima penghargaan, Nassar menyatakan sempat tidak percaya. “Serius ini? Nggak salah sebut?” begitu ucapnya.

Nassar Fahad Ahmad Sungkar menandaskan dirinya tidak menyangka sebagai pemenang lantaran nominator untuk kategori yang sama dia sebut bagus-bagus. Nama-nama yang masuk nominasi di kategori Penyanyi Solo Pria Terpopuler IDA 2021 adalah Denny Caknan, Fildan DA, Jirayut DAA, Randa Lida, Sodiq, Faul LIDA, Ical DA, Reza DA, dan Wandra.

“(Kemenangan) Ini bonus untuk mempertahankan eksistensi. Yang penting adalah mengeluarkan karya terus,” ujar Nassar yang semalam tampil seru dengan jambul yang dibikin tinggi.

Selain penghargaan berdasarkan kategori, Indonesian Dangdut Awards malam ini juga menganugerahkan special awards yakni Lifetime Achievement yang diberikan kepada Hamdan ATT atas dedikasi dan kontribusinya selama ini. wid

Berikut daftar nama nominasi dan peraih penghargaan dari setiap kategori di Indonesian Dangdut Awards 2021:

#indonesiandangdutawards #indosiar #lestikejora

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)