Aruna Dampingi Putri Leia Organa di Panggung Surabaya Fashion Parade 2021

282 views
Yuliana Wu menghadirkan boneka Aruna untuk mendampingi karya terbarunya yang diberi tajuk ‘Leia’.

iniSURABAYA.com – Ada yang unik di gelaran hari pertama Surabaya Fashion Parade 2021 yang dimulai Kamis (2/12/2021). Malam itu, boneka ‘Aruna’ ikut melenggang di runway Atrium Plaza Tunjungan 6 Surabaya.

Desainer Yuliana Wu mengaku untuk koleksi kali ini bekerjasama dengan pembuat boneka asal Bali yang kini mukim di Yogyakarta. “Saya ingin tunjukkan bahwa di Indonesia juga ada pembuat boneka yang bagus. Jadi tidak perlu ambil dari luar (negeri),” tegasnya kepada iniSurabaya.com.

Ditemui sesaat sebelum naik panggung, Yuliana menyatakan pembuat boneka ini tertarik untuk bekerjasama dengan Hape –label busana koleksi Yuliana Wu, karena ingin Aruna punya gaya busana baru.

“Agar tidak monoton di konsep tradisional seperti selama ini,” ungkap Yuliana Wu. Aksi ‘Aruna’ kian menarik karena saat di panggung didandani dengan busana kreasi Yuliana Wu lengkap dengan sepatunya.   

Ada enam busana ready to wear koleksi Yuliana Wu melenggang diperagakan model di Surabaya Fashion Parade 2021. Dan model yang paling depan membawa boneka Aruna.

Busana berbahan dasar katun tersebut tampak menarik dengan tambahan payet dan aksesoris. Rancangan Yuliana yang kali ini diberi titel ‘Leia’ ini diakui terinspirasi ketangguhan Putri Leia Organa di film ‘Star Wars’.

“Leia adalah salah satu pemimpin terbesar aliansi pemberontak yang tak kenal takut di medan perang dan berdedikasi mengakhiri tirani kekuasaan,” papar Yuliana.

Semangat itu pula yang ingin dibawa pada mereka yang mengenakan busana rancangan Yuliana. “Pandemi ini kan berat bagi kita semua ya. Penuh perjuangan,” urainya.

Dia menyatakan pula, bahwa koleksi kali ini busana sehari-hari yang cocok dipakai untuk anak muda, terutama milennial. Sebagian besar rancangan Yuliana merupakan two piece atau berupa atasan dan bawahan.

“Karena di saat pandemi ini orang tidak suka yang ribet. Cenderung suka hal-hal simpel. Kalau one set tidak semuanya merasa nyaman,” cetusnya.

Leia merupakan gabungan konsep dari koleksi basic dan premium brand Hape. Desainer ini sengaja menggabungkan kedua konsep itu untuk menciptakan look busana baru yang simple tetapi berkarakter.  

Cuting simpel dipadukan payet dan harness untuk mempertegas tampilan busana. Beberapa payet mutiara ditonjolkan untuk mendapatkan kesan bold bagi pemakainya.

Meski minim motif, koleksi Leia ini tetap terlihat menonjol. Selain itu, Yuliana juga memilih bahan yang nyaman dipakai seperti katun dan linen.

Untuk warna pun didominasi eart tone seperti putih tulang, warna khaki, serta beberapa aksen warna cokelat dari harness.

Selain busana karya Yuliana Wu, malam itu juga diperagakan karya Deden Siswanto, Mega Ma, Helwa present Dola AP Kebaya, Ura by Aura Afilia, Elly Virgo, Eienno by Winarni Widjaja, Yunita Kosasih, dan Alben Ayub Andal. ap

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)