Gelar Rakerda Tahunan, Ipemi Sidoarjo Tekankan Program Pelatihan dan Pendampingan Anggota UMKM

Ipemi Sidoarjo saat gelaran rakerda di Rooster Cafe Sidoarjo.

iniSURABAYA.com | SIDOARJO – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Sidoarjo terus mendorong anggotanya, khususnya pelaku UMKM agar makin mengenal dunia digital untuk memasarkan produk-produknya.

Di tengah persaingan yang makin ketat, diperlukan cara pemasaran yang lebih variatif dan efektif, yaitu menggunakan platform digital. “Memang sudah banyak yang menggunakan media sosial, tetapi belum pemanfaatannya belum optimal,” tegas Wahyu Sri Hariwati, Ketua Ipemi Sidoarjo, Jumat (18/2/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kaitan itu pula, Wahyu yang ditemui di tengah acara rapat kerja daerah Ipemi Sidoarjo di Rooster Café, menambahkan bahwa pihaknya memberikan pelatihan sekaligus pendampingan kepada anggota sehingga mampu memasarkan produknya ke retailer dan juga melalui platform digital.  

Sebelumnya anggota yang pelaku UMKM ini hanya berjualan menggunakan manual dan ini langkah tersebut akan digeser menggunakan format daring.  “Pelatihan ini lebih arah ke digital, biasanya berjualan hanya pada tataran lokal kita bisa pasarkan sampai nasional,” imbuhnya.

Program pelatihan dan pendampingan tersebut, diakui Wahyu sesuai dengan semangat Ipemi Sidoarjo harus menjadi yang terdepan diantara organisasi wanita yang ada di Sidoarjo.

Selain program pembinaan pada anggota pelaku UMKM, Ipemi juga aktif melakukan kegiatan sosial seperti memberikan nasi bungkus ke panti asuhan dan masjid di wilayah Sidoarjo.

Pengusaha katering ternama di Sidoarjo ini juga mengatakan kepengurusannya siap menjalankan program yang digulirkan pimpinan pusat diteruskan ke daerah salah satunya di Sidoarjo ini.

Wahyu Sri Hariwati yang dapat amanah memimpin Ipemi Sidoarjo untuk masa Bhakti 2020–2025, didukung jajaran pengurus sudah menjaring puluhan anggota pengusaha muslimah di Sidoarjo. ana

Pos terkait