Tak Main-Main, Inilah 3 Juri Singing Creative Contest!

Desy Agustina

iniSURABAYA.com – Desy Agustina, yang kesehariannya dikenal sebagai guru vokal dan vocal director asal Surabaya untuk pertama kalinya menggelar agenda SCC (Singing Creative Contest).

Menariknya, uji kontes olah vokal ini digelar secara virtual. Artinya, peserta cukup mengirimkan video rekaman saat menyanyikan sebuah lagu.

Bacaan Lainnya

Yang juga spesial, kompetisi ini bukan untuk mereka yang berusia dewasa, melainkan bagi mereka yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) dan SMP. “Saya memang ingin menjaring semaksimal mungkin bibit-bibit penyanyi muda di Tanah Air,” tegasnya kepada iniSurabaya.com.

Juara 3 Dream Girls (Global TV) ini menambahkan, konsep penampilan peserta adalah solo. Dan karya yang dilombakan berbentuk video maksimal 1 Gb. “Pengiriman video paling lambat tanggal 5 Maret 2022,” kata Desy.

Lima video terbaik di setiap kategori akan diumumkan pada Sabtu (12/2/2022) di akun Instagram @desyagustina. Sedang pengumuman Juara 1, 2, dan 3 untuk setiap kategori dilakukan pada Sabtu (19/2/2022).

Peserta SCC bebas menyanyikan lagu apa pun kecuali lagu dangdut. “Durasi maksimal lima menit. Instrumen musik bebas,” papar finalis ajang penggalian bakat The Voice Indonesia (Indosiar), dan Golden Memori (Indosiar) ini.  

Bagi setiap pemenang untuk setiap kategori disediakan hadiah masing-masing Rp 500.000 (Juara 1), Rp 300.000 (Juara 2), dan Rp 200.000 (Juara 3).

Untuk proses penjurian Desy tidak ingin main-main. Dia menggandeng musisi-musisi andal yaitu Howie Chen dan Benny Chen, putra mendiang maestro jazz Indonesia, Bubby Chen.

Selain itu, juga Michael Anthony, penyanyi  berpengalaman yang memiliki timbre vokal yang unik. “Meski para juri dikenal di dunia musik jazz, peserta tak perlu khawatir, karena kontes ini tidak dibatasi genrenya,” cetus Desy.

Informasi lebih lengkap terkait SCC bisa disimak di akun Instagram @desyagustina atau menghubungi WA: 082244228200. ana

Pos terkait