Faradina Tereliminasi, Helen dan Sarah Bersaing untuk Raih Gelar Indonesia’s Next Top Model

Kontestan Indonesia’s Next Top Model Cycle 2 di momen Red Carpet Challenge.

iniSURABAYA.com – Kompetisi Indonesia’s Next Top Model (INTM) Cycle 2 telah masuk babak 3 besar. Untuk menuju final, Faradina, Sarah, dan Helen harus melewati tantangan pemotretan dengan tema Burn Painting hingga painting runway.

Pada akhirnya, model yang berhasil masuk final INTM Cycle 2 yang tayang setiap Kamis dan Jumat pukul 19.00 WIB ini adalah Sarah dan Helen. Sementara Faradina tereliminasi di babak 3 besar.

Bacaan Lainnya

Sebelum masuk ke tahap penjurian, para model harus melewati berbagai tantangan. Pertama, para model ditantang berjalan di red carpet bersama satu orang spesial yang dihadirkan oleh tim INTM.

Sarah dipasangkan dengan sang kekasih, Mario Lawalata. Helen dengan sahabatnya, Reta. Faradina dengan sang manajer, Angga. Saat di red carpet, mereka harus bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari wartawan.

Selain itu, para model juga menghadapi presenter Shafira Umm yang memberi pertanyaan pada mereka dan ada aktris Asri Welas yang menilai. “Tipsnya, pada menjadi diri sendiri. Kalau datang sama pasangan, siapapun yang menemani, harus kompak,” ucap Asri kepada Faradina, Sarah, dan Helen.

Asri menilai Sarah saat berada di red carpet merasa kikuk. Untuk Helen, pemeran film ‘Keluarga Cemara’ ini menganggap Helen bisa larut dalam suasana, meski ada pertanyaan yang dijawab terbata-bata.

Sementara itu, Asri menilai penampilan Faradina sangat memukau. “Kamu sangat bersinar, kamu jadi pusat perhatian,” ucap Asri.

Berkat komentar positif, Faradina berhasil menjadi pemenang di tantangan ini dan mendapat hadiah berupa satu set perhiasan dan keuntungan di tantangan photoshoot.

Pada tantangan photoshoot kali ini, para model akan berfoto dengan pemenang INTM Cycle 1, Danella Ilene. Dalam photoshoot dengan tema Burn Painting, mereka juga harus mampu menampilkan pose yang lebih menarik dibanding dengan Ilene. Saat di babak penjurian, salah satu juri INTM Cycle 2, Ivan Gunawan menilai foto Helen sudah bagus, tapi kurang bisa ambil kesempatan yang sudah Ilene beri.

Sementara Faradina, mendapat pujian dan kritikan dari Luna Maya. “Untuk ekspresi, kamu cantik, cocok dengan look, tapi entah kenapa ekspektasi saya lebih dan lebih, karena mungkin ini sudah Top 3. Top 3 ini harusnya bikin kita ‘wow’,” katanya.

Dibanding Helen dan Faradina, para juri menilai foto Sarah lebih bagus.

Masuk ke runway challenge yang juga bertema painting, para model berlenggak-lenggok di atas catwalk bersama model senior Karenina Anderson, Laura Muljadi, dan Renata Kusmanto.

Pada runway ini, para model harus pose seperti sedang berada di dalam lukisan. Juri menilai bahwa tak ada perubahan pada runway Faradina. Namun, runway Helen mampu memukau para juri.

“Di antara kalian bertiga, saya paling suka sama Helen,” ujar Panca Makmun.

Hasil dari semua tantangan yang sudah dilewati para model, juri menentukan yang menjadi Model of the Week adalah Helen. Setelah Helen, hanya ada satu tempat yang bisa diisi untuk melaju ke babak final.

Model yang akan bertarung dengan Helen untuk memperebutkan gelar Indonesia’s Next Top Model adalah Sarah. Luna Maya pun memberikan pesan kepada Faradina, sebelum dia meninggalkan panggung INTM.

“Perjuangan kamu menjadi salah satu Top 3 bukanlah perjuangan yang sia-sia. Kamu harus berbangga hati dengan diri kamu sendiri,” ucapnya.

Faradina pun memberikan pesan untuk para juri dan model lainnya,“Terima kasih banyak untuk judges atas masukannya. Di sini, aku juga lebih banyak belajar lebih percaya dengan kemampuan sendiri dan lebih berani. Untuk teman-teman, semangat, tinggal sedikit lagi, good luck.”  wid

Pos terkait