Kesempatan Istimewa Hanya 3 Hari! Nikmati Italian Food di Seventeen Lounge Olahan Chef Asli Itali

Selama tiga hari berturut-turut, tamu Harris Hotel & Conventions Gubeng Surabaya bisa menikmati masakan ala Itali yang disiapkan secara khusus oleh Chef Luigi Calcagno.

iniSURABAYA.com – Setelah sukses menyajikan masakan khas Yunani, Harris Hotel & Conventions Gubeng Surabaya mencoba menyuguhkan menu khas Itali bagi tamu-tamunya.

Untuk suguhan istimewa tersebut, hotel bintang 4 di pusat Kota Surabaya ini menghadirkan Chef Luigi Calcagno. Selama tiga hari berturut-turut, pemilik Restoran Zibiru dan Bottega Italiana Bali ini akan meracik masakan-masakan khas Itali di Seventeen Skyview Resto & Lounge.  

Bacaan Lainnya

Di hari pertama, Kamis (10/3/2022) set menu yang disajikan ada empat macam. Adapun menunya adalah Carpaccio di Dentice sebagai menu pembuka, pilihan Orecchiette al polpo atau Tagliolini alla Crema di Zucchine dan Barramundi alla Siciliana sebagai menu utama, serta Millefoglie sebagai hidangan penutup.

Sedang di hari kedua (Jumat, 11/3/2022) set menu yang disajikan ada empat macam, yaitu Carpaccio di Manzo sebagai menu pembuka dengan pilihan Tagliatelle al Ragu di anatra atau Tagliolini pomodorino e stracciatella. Dan Pollo in porchetta sebagai menu utama, serta hidangan penutup adalah Panna Cotta.

Berbeda dengan dua set menu sebelumnya, di hari terakhir, (Sabtu, 12/3/2022) set menu yang disajikan ada enam macam. Adapun menunya adalah Benvenuto sebagai camilan selamat datang, Vitello Tonnato dan Rilette di Salmone sebagai menu pembuka, Bosco e Mare dan Brasato sebagai menu utama, serta hidangan penutup yaitu Cannoli Misti.

Menurut Stylianos Koureas, General Manager Hotel Harris & POP! Gubeng Surabaya, tiga jenis masakan Italia tersebut bisa dinikmati dengan harga yang sama yaitu Rp Rp 499.000 net/orang.

“Selain set menu, pengunjung juga dapat memesan menu ala carte,” ungkap Stylianos Koureas.

Chef Luigi Calcagno

Stylianos menambahkan, Gourmet Italian home-cooking pop-up resto Seventeen Lounge x Bottega Italiana ini dapat dinikmati untuk makan siang dari pukul 12.00–15.00, dan makan malam pukul 18.00–21.30.

“Menu yang disajikan setiap harinya berbeda agar Italian Food Lover bisa datang setiap hari, untuk mencoba hidangan Chef Luigi Calcagno dari Bottega Italiana Bali,” kata Stylianos.

Mengenai alasan dipilihnya menu Itali dari Bottega Italiana Bali, Stylianos menegaskan bahwa makanan itu adalah sebuah karya seni yang dihasilkan chef sebagai senimannya.

“Setiap makanan tergantung bagaimana racikan juru masaknya. Dan saya meyakini masakan Chef Luigi berbeda dengan masakan chef lainnya. Makanan buatannya seperti masakan rumahan,” tandasnya. ana

Pos terkait