Connectpedia Kembali Gelar Agenda Conference untuk Dorong Pengusaha Bangkit dan Manfaatkan Peluang

Pemberian penghargaan kepada perusahaan berprestasi jadi rangkaian agenda ‘The 4th Annual Connectpedia Conference 2022’ yang diadakan pada Rabu-Kamis (30-31/3/2022).

iniSURABAYA.com – Di saat kondisi pandemi Covid-19 sudah kian melandai, Connectpedia, sebagai komunitas bisnis Surabaya terus mendorong kalangan pengusaha di Jawa Timur untuk segera bangkit dan menggunakan kesempatan untuk meraih perekonomian yang lebih baik.

Semangat itu pula yang ditekankan di acara ‘The 4th Annual Connectpedia Conference 2022’ yang digeber selama dua hari berturut-turut, Rabu-Kamis (30-31/3/2022).

Bacaan Lainnya

“Setelah tiga tahun slow down, sekarang waktu untuk bangkit. Saatnya tancap gas pol,” tegas Marvin Ade, Co-Founder Connectpedia kepada iniSurabaya.com.

Acara bertema ‘Overcome’ yang diadakan di Gedung Cohive-Voza itu ada tiga rangkaian, yaitu Awarding, Conference, dan Charity Session.

Diakui Marvin kondisi global belum sepenuhnya membaik, terutama perkembangan politik yang memicu perang Rusia-Ukraina. Situasi ini membawa dampak buruk pada perekonomian, yang diantaranya kelangkaan minyak goring belakangan.

Meski begitu, Marvin optimistis, Indonesia bisa melalui masa sulit ini karena ditopang sejumlah kekuatan. “Negara ini punya banyak sumber daya yang bisa dimanfaatkan untuk bertahan dan bahkan jadi lebih baik,” tandasnya.

Marvin lalu menunjuk agenda-agenda kegiatan di Indonesia yang dilirik dunia, seperti motoGP di Mandalika beberapa waktu lalu. “Di sisi ini Connectpedia terus mendorong agar pengusaha lebih inovatif. Beri semangat untuk maju dan berkembang terus,” paparnya.  

Hal senada dilontarkan Dr Sandy Wahyudi DSW, CEO SLC Marketing Inc. “Banyak yang tumbang, banyak juga yang malah bertumbuh pesat,” ujar Sandy yang juga Founder Komunitas Bisnis Connectpedia.

Sandy menekankan,”Kita tidak bisa jadikan pandemi sebagai alasan. Sebab harusnya kita lebih berkaca pada diri sendiri. Apakah kita anggap pandemi sebagai Game Changer yang bisa membuat kita lebih baik atau sebagai obstacle, halangan yang membuat kita tidak berkembang.”

Sebagai komunitas bisnis yang paling aktif dan inovatif di Jawa Timur, kata Sandy, Connectpedia tidak tinggal diam. Justru di masa sulit ini banyak sekali terobosan yang dilakukan bersama semua stakeholder, mulai dari bisnis keluarga yang sudah mapan, pendiri bisnis start-up, maupun pelaku bisnis UMKM.

Juga dengan profesional yang bekerja di corporate maupun BUMN, hingga instansi pendidikan tinggi. “Beragam asosiasi bisnis dan pemerintahan telah bergandeng tangan dengan kami untuk mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh,” cetusnya.

Sandy menegaskan, tahun ini Connectpedia juga ingin menghadirkan sesuatu yang ‘berbeda dan unik’ pada konferensi tahun ini. Sandy memberi contoh, karena keterbatasan untuk bertemu secara langsung, Connectpedia akan membawakan konsep Metaverse.

“Melalui Metaverse diharapkan pebisnis tetap bisa terkoneksi satu sama lain,” urainya. ap

Pos terkait