Hadir di Perayaan Ulang Tahun Raja Belanda, Emil Dardak Sampaikan Harapannya Seperti Ini

Lily Jessica Tjokrosetio, The Honorary Consul of The Kingdom of The Netherlands, Dr Emil Elestianto Dardak MSc, Wakil Gubernur Jawa Timur, Kombespol Sangkan Bonaparte Silalahi SIK, Dirpamobvit Polda Jatim, dan Ardi Stoios-Braken, Chargé d’Affaires ad interim of The Kingdom of The Netherlands.

iniSURABAYA.com – Untuk pertama kalinya setelah dua tahun tidak diselenggarakan lantaran pandemi Covid-19, King’s Day kembali diperingati warga Belanda di berbagai belahan penjuru dunia.

Di Surabaya, peringatan ulang tahun Raja Belanda Willem-Alexander yang jatuh pada 27 April itu digelar di Oasis – JW Marriott Hotel Surabaya, Jumat (29/4/2022) malam.

Bacaan Lainnya

King’s Day merupakan salah satu event tahunan yang diperingati dengan penuh sukacita oleh warga Belanda di berbagai belahan penjuru dunia.

“Tahun ini, Raja Willem-Alexander berulang tahun yang ke-55, setelah dua tahun terkendala pandemi akhirnya kali ini kami bisa mengadakan acara. Meskipun sederhana, perayaan dapat dilaksanakan bersama,” ujar Lily Jessica Tjokrosetio, The Honorary Consul of The Kingdom of The Netherlands.

King’s Day yang biasanya diperingati secara meriah di Belanda, menjadi salah satu hari libur Nasional. Festival yang meriah, menyanyi dan menari bersama adalah hal lumrah didapati di sepanjang jalan di Belanda selama even ini berlangsung.

“Semoga ke depannya ketika pandemi berubah menjadi endemi, kita dapat berkumpul bersama, tidak hanya untuk memperingati ulang tahun raja, tapi lebih untuk mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Belanda“, begitu harap Lily.

Lily Jessica Tjokrosetio memberikan potongan kue ulang tahun Raja Belanda untuk Emil Dardak.

King’s Day Reception malam itu dirayakan secara spesial di lantai 4 hotel bintang 5 di pusat Kota Surabaya tersebut. Warga Belanda yang ada di Kota Surabaya membaur dengan para undangan menikmati buka bersama dalam suasana garden party di sisi kolam renang.

Acara istimewa yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Belanda bersama Konsul Kehormatan Belanda di Surabaya tersebut dihadiri pula oleh Dr Emil Elestianto Dardak MSc, Wakil Gubernur Jawa Timur, Kombespol Sangkan Bonaparte Silalahi SIK, Dirpamobvit Polda Jatim, serta perwakilan dari Walikota Surabaya.

“Selamat ulang tahun buat Raja Willem-Alexander. Semoga panjang usia,” ujar Emil Dardak saat memberi sambutan di King’s Day Reception.    Emil berharap kerjasama Pemerintah Belanda dengan Pemerintah Indonesia, khususnya Jawa Timur bisa berlanjut dan ditingkatkan lagi. ap

Pos terkait