Tandai Eksistensi Perusahaan di Tahun ke-25, BAF Donasikan Motor untuk Panti Asuhan di 18 Kota Ini

Welli Fernandie, Area Marketing Manager BAF Surabaya (kiri) saat menyerahkan donasi kepada Drs Moh Rohimin, Penanggung Jawab Yayasan Lentera Hati Al-Hidayah.

iniSURABAYA.com – Ada yang berbeda di penyelenggaraan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan PT Bussan Auto Finance (BAF) dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembiayaan ini memberikan satu unit motor Yamaha kepada yayasan/panti asuhan di setiap lokasi kegiatan CSR Ramadan BAF Caring for Children.  

Bacaan Lainnya

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF berharap kendaraan bermotor tersebut bisa bermanfaat, khususnya guna mendukung kelancaran kegiatan operasional yayasan/panti asuhan.

Lynn menyatakan, tentunya perlu komitmen penuh dan dedikasi para pengurus yayasan/panti asuhan tempat anak-anak ini tinggal dalam hal pemanfaatan donasi motor Yamaha dari BAF tersebut.

“Kami harapkan donasi yang diberikan dapat membantu dan mendukung semangat pengurus untuk terus menjaga kesehatan jiwa dan raga agar tetap prima dalam perannya membantu mewujudkan mimpi anak-anak bangsa yang mereka asuh serta tentunya dapat memberikan keberkahan bagi kita semua di bulan Ramadan ini,” tuturnya, Rabu (20/4/2022).

Lynn mengakui program CSR kali ini berbeda dengan program CSR sebelumnya karena tepat pada 24 September mendatang, BAF genap 25 tahun berkarya di industri pembiayaan yang memberikan layanan solusi keuangan bagi masyarakat Indonesia.

“Program CSR Ramadan BAF Caring for Children 2022 merupakan kegiatan CSR pertama tahun ini yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang tepat sasaran untuk berbagi berkah Ramadan kepada khalayak luas, khususnya anak-anak Indonesia,” ungkapnya.

Lynn menandaskan, BAF terus menjaga konsistensinya dalam upaya pemerataan kesejahteraan anak-anak Indonesia melalui CSR Ramadan BAF Caring for Children yang kali ini bertajuk ‘Berkah Ramadan Bersama BAF’.

Selain donasi satu unit motor, BAF juga memberikan bantuan paket makanan/minuman bergizi untuk memenuhi asupan nutrisi sehingga anak-anak dapat menjalankan ibadah puasa serta aktivitas sekolah (PTM maupun daring) lebih baik di bulan suci ini.

Agenda CSR ini diadakan serentak di 18 kota di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Padang, Jakarta, Cikarang, Tangerang, Bandung, Sukabumi, Karawang, Surabaya, Malang, Banjarmasin, Semarang, Yogyakarta, Tegal, Makassar, Palu, dan Kendari.

Lynn menyatakan, komitmen BAF untuk program sosial berkelanjutan ini juga tercermin dengan pemilihan ke-18 kota untuk lokasi program CSR Ramadan BAF Caring for Children.

Tidak hanya sebagai representatif wilayah operasional Kantor Jaringan BAF di Indonesia, kota-kota terpilih juga merupakan salah satu upaya BAF dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan sosial dan pendidikan tidak hanya berpusat pada kota besar, namun juga kota-kota penyangga di Indonesia untuk mencegah ketimpangan akses sosial dan pendidikan di Indonesia.

BAF akan terus melakukan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar dan juga perwujudan ekonomi berkelanjutan.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, BAF tetap mengedepankan dan memastikan protokol kesehatan telah dijalankan dalam penyerahan donasi. BAF membatasi jumlah perwakilan serta pihak yang hadir dengan menerapkan 6M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta memastikan yang hadir dalam kondisi sehat, dan sudah vaksinasi lengkap. wid

Pos terkait