Gara-Gara Rindu Sang Ibu Bikin Syihab Blank Saat Sampaikan Materi di AKSI Top 9

Kerinduan membuat Syihab tak kuasa menahan tangis saat ibunda tercinta tiba-tiba datang memeluknya.

iniSURABAYA.com – Setelah kloter Firdaus, kini giliran kloter ‘Adn yang tampil di Top 9 Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2022 pukul 02.00 WIB. Setiap kloter yang terdiri dari tiga peserta ini, ditantang menyampaikan tausiyah sebanyak dua kali yaitu pada show dan result show.

Rabu (20/4/2022) pagi tadi, Shonif (Malang), Syihab (Jakarta), dan si kembar Rena Reni (Bandung) bersaing untuk mendapatkan nilai terbaik dari dewan juri yakni Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed, Ustaz Subki Al Bughury dan Ustazah Mamah Dedeh.

Bacaan Lainnya

Nilai ini nantinya diakumulasi dengan polling SMS/Vidio tertinggi dari pemirsa.  

Penampilan pertama kloter ‘Adn dibuka oleh Shonif yang membawakan tema tausiyah ‘Musibah, Antara Ujian, dan Azab’. Dengan menyampaikan dua hal penyebab diturunkannya musibah, Shonif berhasil memukau dewan juri dan mendapatkan nilai 381 poin.

“Semua yang disampaikan Shonif berbobot, dari mulai referensi, pembahasan apa itu musibah, hingga bagaimana sikap kita menghadapi musibah. Insyaa Allah dari semua materi yang disampaikan makin membuat kita luas dalam menghadapi musibah,” ujar Ustaz Solmed yang memberikan nilai tertinggi sebesar 97.

Selanjutnya, Syihab sebagai penampil kedua membawakan tema tausiyah ‘Janji Allah Itu Pasti’. Sempat beberapa kali lupa dan blank saat menyampaikan materi, membuat Syihab harus berpuas diri dengan nilai 368 poin dari keempat dewan juri.

“Lupa itu wajar, kita manusia sebagai tempatnya salah dan lupa. Namun, alangkah baiknya kalau langsung berimprovisasi lanjut ke materi berikutnya, sehingga penonton tidak tahu kalau kita sedang lupa saat menyampaikan materi,” pesan Ustazah Mamah Dedeh kepada Syihab.

Kepada para host yakni Gilang Dirga, Irfan Hakim, Ramzi, Abdel, dan Putri DA, Syihab mengaku rasa rindunya pada sang ibu membuat dirinya melakukan beberapa kali kesalahan saat berdakwah.

Isak tangis pun membanjiri studio Indosiar saat ibunda Syihab tiba-tiba datang memeluk putra kesayangannya. Tidak pernah lama berpisah dengan bunda membuat Syihab sangat merindukannya selama mengikuti kompetisi AKSI Indonesia 2022.

Sesi ini pun ditutup dengan doa dari ibunda untuk Syihab serta aksi kocak dari Adul yang berhasil mencairkan suasana, dilengkapi nasihat dari Ustaz Wijayanto yang ditujukan khusus kepada semua anak, agar terus melakukan amal soleh untuk membalas kebaikan orang tua.

Sebelum masuk ke penampil terakhir, segmen Komedian BerAKSI sukses mengundang gelak tawa pemirsa dengan penampilan dari Ade Jigo. Musisi sekaligus komedian ini, tampil berdandan ala Ustaz Solmed dan membawakan tausiyah bertema ‘Takdir’ yang dibalut dengan gaya bercanda ciri khasnya.

Sampai pada penampil terakhir, kali ini si kembar Rena Reni menutup AKSI Indonesia 2022 babak Top 9 Show dengan tema tausiyah ‘The Power of Selawat’. Konsisten menceritakan kisah Si Kabayan saat menyampaikan dakwah, Rena Reni kembali menarik perhatian para juri.

Kali ini, keduanya berhasil memperoleh nilai triple 98 dari Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed, dan Ustazah Mamah Dedeh, serta nilai 99 nyaris sempurna dari Ustaz Subki Al Bughury.

Ciri khas salam pembuka, gerakan yang sama persis, suara shalawat yang merdu, serta kisah Si Kabayan yang disampaikan Rena Reni sukses membawa mereka menduduki posisi pertama untuk sementara, dengan total nilai 393 dari semua dewan juri.

Dengan total 37,79 persen Rena Reni unggul sementara pada perolehan poin nilai dewan juri dan polling SMS/Vidio, disusul Shonif di posisi kedua dengan total 31,83 persen, dan Syihab dengan 30,38 persen di posisi terakhir.

Polling SMS/Vidio masih dibuka hingga esok hari pada babak penentuan yakni, Top 9 Result Show. Peserta yang harus ‘Wassalam’ atau menghentikan langkahnya di AKSI Indonesia 2022, akan ditentukan dengan akumulasi nilai penampilan para peserta pada babak Result Show esok hari.

Shonif, Syihab, dan RenaReni akan kembali tampil di panggung AKSI Indonesia 2022. Jangan lewatkan penampilan mereka, Kamis (21/4/2022) di babak Top 9 Result Show, Kloter ‘Adn, di layar Indosiar mulai pukul 02.00 WIB.

Tidak hanya saat sahur, para pemirsa juga dapat menyimak hangatnya tausiyah dari para ustaz saat menjelang berbuka puasa. Program ‘Keluargaku Surgaku’ menampilkan kultum atau tausiyah dari Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, dan Ustaz Solmed secara berbeda.

Bersama keluarga mereka masing-masing, para ustaz akan menyampaikan tausiyah dengan tema kehidupan keluarga yang dibawakan dengan gaya khas dakwah masing-masing ustaz.

Saksikan dakwah dari ketiga ustaz bersama keluarga masing-masing pada program kultum ‘Keluargaku Surgaku’, setiap hari menjelang berbuka puasa, mulai pukul 17.30 WIB. wid

Pos terkait