Usung Spirit Tumbuh Bersama, Rumah Zakat Surabaya Ajak Berkolaborasi Bantu 60.000 Penerima Manfaat di Bulan Ramadan

Rumah Zakat Surabaya menggandeng banyak pihak dalam gerakan #SaatnyaTumbuhBersama’.

iniSURABAYA.com – Rumah Zakat Surabaya mengajak seluruh mitra dan donatur, baik itu perseorangan, komunitas ataupun korporat untuk berkolaborasi dengan gerakan ‘Ramadhan Tahun Ini #SaatnyaTumbuhBersama’.

Menurut Tantan Supriatna, Branch Manager Rumah Zakat Surabaya, target gerakan tersebut adalah memberdayakan 60.000 penerima manfaat di sepanjang Ramadan tahun ini.

Bacaan Lainnya

Untuk mewujudkan keinginan itu, Rumah Zakat Surabaya secara resmi melakukan kesepakatan bersama Bank Jatim Syariah, Yayasan Kotak Amal Indonesia, Laz Tabungan Amal Soleh, ImoneyQ, dan Yayasan Pemuda Sukses Mandiri.

Pada Ramadan kali ini, kata Tantan Supriatna, ada enam program istimewa yang ditawarkan Rumah Zakat, antara lain Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga, Syiar Qur’an, Ramadhan Bebas Hutang, dan Wakaf Qur’an Braile.

“Hasilnya akan didistribusikan ke seluruh wilayah binaan di Kota Surabaya,” ungkapnya.

Untuk memberikan kemudahan berbagi setiap hari di bulan Ramadan, Rumah Zakat meluncurkan infak.id dan waqf.id 2.0. infak.id merupakan platform kemudahan berinfak yang telah ada sejak 2019 dan memiliki lebih dari 200.000 pengguna yang rutin berinfak setiap hari.

Sementara waqf.id diluncurkan sejak awal 2021, sebagai platform donasi wakaf produktif.

Infak.id dan waqf.id 2.0 memiliki kelebihan dari sisi desain yang mobile friendly, dan transparansi laporan bagi para donatur. Secara berkala, Rumah Zakat juga merilis laporan pendistribusian dana infak dan wakaf yang terhimpun pada masing-masing platform.

“Tujuan development infak.id dan waqf.id adalah menjadikan berbagi sebagai gaya hidup umat muslim. Khusus untuk waqf.id, melalui platform ini Rumah Zakat ingin memberikan edukasi terkait keutamaan wakaf produktif kepada masyarakat,” pungkasnya. man

Pos terkait